Home SPORT Bola Dibalbal Timnas Spanyol 3-0 Italia Butuh Impus

Dibalbal Timnas Spanyol 3-0 Italia Butuh Impus

202
Striker Timnas Spanyol, Isco (tengah) berjibaku melawan Italia. Duel menuju Piala Dunia 2018 di Rusia itu Spanyol menang 3-0.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Isco kini menjadi idola baru Spanyol. Mencetak dua gol melibas Timnas Italia di Bernabeu Stadium, kandang Real Madrid yang dia huni hampir setiap hari.

Pertarungan grup G berakhir 3-0 untuk Spanyol itu, adalah antar juara grup dan runner up. Sama- sama mencari 3 poin untuk lolos, yang beruntung tim matador.

Yang jadi pertanyaan, mengapa hasil dini hari 3-0 serupa dengan hasil pertemuan mereka terdahulu? Yang inti dari dua kali deul mereka bahwa Spanyol  momok bagi Buffon cs.

Gol ketiga sumbangan Alvaro Morata, yang juga eks pemain Real Madrid dan kini berlabuh di Stanford Bridge kandang Chelsea setelah menerima assist matang dari Sergio Ramos.

Sebaliknya, Timnas Italia, yang tidak pernah kehilangan di kualifikasi piala dunia sejak 2006, setia membuntuti klasemen Spanyol, yakni 3 poin dengan selisih gol yang jauh lebih buruk.

Artinya, dunia belum kiamat. Namun ibarat nyawa sudah di leher ngap-ngapan- butuh impus. Peluangnya tipis. Ada kemungkinan mereka tampil di babak play off berikutnya.

Hanya pemenang masing-masing grup yang lolos langsung ke Rusia, dengan delapan tim urutan kedua berada di urutan kedua.

Azzurri masih empat poin di atas tim urutan ketiga Albania, yang mengalahkan Liechtenstein 2-0.

Makedonia mengalahkan Israel 1-0 dalam pertandingan lainnya. (mulia)

Komentar

Komentar