Home Breaking News Desak Menteri Susi Direshuffle, Ribuan Aliansi Nelayan Demo Di Istana

Desak Menteri Susi Direshuffle, Ribuan Aliansi Nelayan Demo Di Istana

97
Ribuan Aliansi Nelayan Indonesia (ANI) mengelar demonstrasi di depan Istana Merdeka, untuk meminta Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti turun dari jabatannya, Selasa (11/7/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Aliansi Nelayan Indonesia (ANI) menggelar demonstrasi di depan Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, dengan seruan meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mereshuffle Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti.

Alasan ribuan nelayan dari ANI ini mendesak Menteri mundur dari jabatannya, karena dinilai seluruh peraturan yang dibuatnya telah berdampak pada rontoknya perikanan Indonesia.

“Kami mendesak Menteri Susi Pudjiastuti mundur karena telah menyengsarakan nelayan Indonesia,” kata koordinator aksi Rusdianto Samawa di lokasi, Selasa (11/7/2017).

Rusdianto mengatakan, akibat Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (PermenKP) Nomor 56 dan 57 Tahun 2014,‎ para nelayan harus menanggung risiko besar lantaran matinya usaha serta pengangguran karena melindungi nelayan lobster dan kerapu.

Para nelayan juga meminta pemerintah melegalkan alat tangkap cantrang dan/atau payang di tingkat nasional dengan tidak membatasi ukuran gross ton kapal.

“Kami meminta kepada Presiden Jokowi untuk membatalkan seluruh peraturan yang dibuatkan oleh Menteri Susi karena berdampak pada hancurnya perikanan Indonesia,” jelasnya. (*)

Komentar

Komentar