Home Breaking News Demo : “Usir Dubes Myanmar, Kami Siap Jihat Bela Rohingya”

Demo : “Usir Dubes Myanmar, Kami Siap Jihat Bela Rohingya”

160
Demo aksi solidaritas membela etnis Muslim Rohingnya di depan Kedubes Myanmar Jakarta.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Ormas – ormas seperti Front Pembela Islam (FPI), Alumni 212, Gerakan Pekerja Muslim Indonesia dan pelaku aksi lainnya berdemonstrasi di depan Kantor Kedutaan Besar Myanmar di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat. Demonstran mengutuk keras aksi kekerasan terhadap etnis Muslim Rohingya, oleh oknum rezim militer negara tersebut.

Usir Duta Besar Myanmar dari Indonesia. Myanmar penjahat, biadab, zolim dan tak berprikemanusiaan,” teriak pelaku aksi, Rabu (6/9/2017), seraya meminta aksi keji distop dari sekarang.

Ratusan bahkan ribuan polisi turut mengamankan aksi unjuk rasa di Kedutaan Besar Myanmar, Jakarta, Rabu. Aksi unjuk rasa ini mengecam krisis pembantaian manusia yang dialami etnis Rohingya.

Ada juga teriakan menyebutkan : “Kami siap berjihat Myanmar. Kami tidak takut sama loh,” ketus lainnya.

Atas makin ramainya aksi kutukan kepada Myanmar itu, jalan dari dan menuju area itu ditutup pihak Polantas Polda Metro Jaya. Dan hingga berita ini diturunkan belum aksi masih terkendali.

Mengantisipasi chaos, Polda Metro Jaya menerjunkan ribuan anggotanya ke lokasi tersebut. Bahwa tokoh, politisi, pemerintah hingga wong cilik sudah geram melihat aksi- aksi keji dipertontonkan oleh Myanmar kepada Rohingya itu.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan bahwa : “Ribuan personel gabungan diturunkan mengamankan demonstrasi mulai dari tempat, jalan dan sebagainya kita amankan,”. (adams)

Komentar

Komentar