Search
Monday 22 December 2014
  • :
  • :

Demo BBM Hari Ini Bakal Lebih Panas

Polri hadapi aksi demo BBM

Polri hadapi aksi demo BBM

CitraIndonesia.Com: Aksi demo penolakan kenaikan harga BBM, hari ini, Jumat (30/32012) dipastikan bakal lebih panas dari aksi- aksi pada hari sebelumnya.

Pasalnya nasib rakyat terkait kenaikan BBM yang direncanakan berlaku 1 April 2012 itu ditentukan hari ini dalam rapat peripurna DPR RI. Rencananya rapat itu dipimpin Ketua DPR RI, Marzuki Alie dari Partai Demokrat.

Berdasarkan informasi diperoleh dari kepolisian, terdapat sekitar 81.000 massa dari mahasiswa, buruh serikat pekerja, akan berdemo serentak di seluruh Indonesia.

Sebanyak 9.000 demonstran akang beraksi di tiga lokasi Jakarta. Bundaran Hotel Indonesia, gedung DPR/MPR, dan Istana Negara.

Lokasi- lokasi aksi demo itu misalnya di depan gedung DPR RI Senayan, Jakarta, istana negara, dan lain sebagainya. Karena itu aparat polri dan polwan cantik disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi.

Sementara sejumlah aparat TNI disiagakan mengamankan obyek vital seperti SPBU, Bandara, Pasar dan lain- lain. Namun TNI tetap di bawah koordinasi polri. (adamson)