Home Breaking News Darurat Badai Nate di Empat Negara Bagian AS

Darurat Badai Nate di Empat Negara Bagian AS

269
Korban badai Irma di Meksiko. Foto bbc

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Louisiana, Mississippi, Alabama dan sebagian Florida kini berstaus darurat pasca dihantam Badai Nate, saat menuju ke Gulf Coast. Namun kabarnya belum ada korban tewas.

“Siapa pun di daerah dataran rendah … kami mendesak mereka untuk bersiap sekarang,” kata Gubernur Louisiana, John Bel Edwards, Sabtu (7/10/2017) waktu setempat.

Dia mengatakan lebih dari 1.000 tentara Garda Nasional telah dimobilisasi ke New Orleans untuk memantau pompa drainase di sana.

Langkah-langkah tersebut berlaku untuk bagian-bagian kota New Orleans, yang hancur akibat Badai Katrina 12 tahun yang lalu.

Nate membunuh 25 orang saat menyapu Nikaragua, Kosta Rika dan Honduras sebagai badai tropis.

Badai yang melanda bekas resor pantai Meksiko tersebut masih terus menguat, dan kini diperkirakan akan membuat pendaratan sebagai topan dua kategori semalam.

Meski tidak sekuat bulan lalu Maria dan Irma, Nate masih akan membawa angin kencang dan gelombang badai. Kecepatan angin terekam terakhirnya mencapai 90mph (150km / h).

Peringatan badai juga dikeluarkan ke beberapa bagian Pantai Teluk mencakup ancaman banjir. Tim evakuasi telah diterjunkan ke daerah rendah. (dewi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar