Home Breaking News Darmin Nasution : Kelapa Sawit Tua Harus Diremajakan

Darmin Nasution : Kelapa Sawit Tua Harus Diremajakan

303
Menko Perekonomian saat menjelaskan tentang Paket Kebijakan Ekonomi XII di Istana Negara, Jakarta (28/4). (Foto: setkab.go.id)

Replanting Kelapa SawitPALEMBANG, CITRAINDONESIA.COM- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution minta Kelapa Sawit yang sudah tua itu diremajakan supaya produksinya meningkat.

Kelapa sawit sudah banyak yang tua, perlu diremajakan,” sindirnya saat dialog dengan para petani di Desa C5 Panca Tunggal, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, Jumat (13.10/2017).

Mantan Gubenur Bank Indonesia lantas memuji peremajaan kelapa sawit yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Itu sangat tepat untuk mendorong pertumbuhan perekonomian. Kelapa sawit harus ditata kelola dengan baik, ramah lingkungan hidup,” tambahnya.

Darmin juga mengapresiasi langkah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang sudah memberikan bibit unggul kepada paa petani itu. “Bibit unggul diberikan Menteri Pertanian, dan lahan sertifikat lahan lebih aman berusaha,”.

Pada kesempatan itu Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan bibit tersebut tergolong unggul, dipastikan bisa meningkatkan volume produksinya.

“Peremajaan ini bila dipelihara secara baik hasilnya cukup menjanjikan,” ujar Amran meyakinkan.

Perkebunan Sawit rakyat ini juga akan dikembangkan tanaman tumpang sari guna meningkatkan penghasilan para petani dimaksud. Misalnya Jagung, Kedelai dan lainnya. (ihwan)

Komentar

Komentar