Home Breaking News Dari KTT OKI, Wapres JK : Tingkatkan Kemampuan Iptek

Dari KTT OKI, Wapres JK : Tingkatkan Kemampuan Iptek

174
Para Kepala Negara Islam menghadiri KTT OKI.

KAZAKHSTAN, CITRAINDONESIA.COM- Negara OKI, Minggu (10/9/2017), dengan suara bulat menyepakati sekaligus mendeklarasikan pengembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi (Iptek) di seluruh negara anggota Organisasi Kerja sama Islam itu.

Kesepakatan itu dituangkan dalam deklarasi bersama dalam KTT OKI dibuka oleh Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev.

Terkait hasil deklarasi itu, Presiden Joko Widodo diwakili oleh Wapres Jusuf Kalla, dari perhelatan akbar menegaskan bahwa : “Masing-masing negara diharapkan meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya serta kerja sama penelitian dan universitas. Setelah itu saling bertukar informasi dalam bidang teknologi,”.

Artinya, Indonesia mendukung langkah itu. Turut mendampingi Wapres Jusuf Kalla dalam acara itu yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev dalam sambutannya sebagai Ketua Penyelenggara KTT OKI bidang Iptek di Astana, Kazakhstan, mengatakan Iptek sangat diperlukan OKI dalam menghadapi berbagai tantangan global seperti terorisme, kemiskinan citra negatif terhadap Islam, dan konflik-konflik lainnya. (adams)

Komentar

Komentar