Home Breaking News Curhat Anita Tak Perawan di Malam Pertama!

Curhat Anita Tak Perawan di Malam Pertama!

63
Perempuan India protes tes perawan -gettyimages

BOLLYWOOD, CITRAINDONESIA.COM- ‘Curhat para perempuan India yang tak perawan!’ Bahwa perempuan tersebut banyak yang sudah menjadi korban, diusir keluarganya akibat tidak perawan saat menjalani kewajibannya melayani suaminya di malam pertama.

Perempuan itu bahkan dipukuli oleh keluarganya. Maka atas kesadisan dialami para wanita itu, sebuah gerakan massa dibentuk untuk menghentikannya.

Al kisah, para pengantin baru komunitas Suku Nomaden harus menjalani tes perawan, telah dimulai di negara bagian Maharashtra, India Barat. Para pegiat bertekad untuk menghentikan praktik ‘memalukan’ tersebut, demikian laporan Prajakta Dhulap BBC Marathi.

Anita (22), mengatakan bahwa cobaan pernikahannya dua tahun lalu masih menguras air matanya setiap kali dia memikirkannya.

Seperti wanita lainnya di komunitas Kanjarbhat – terdiri dari sekitar 200.000 orang dan kebanyakan ditemukan di Maharashtra – Anita terpaksa menjalani ‘tes perawan’ pada malam pernikahannya untuk memastikan apakah dia ‘saleh’ atau tidak.

Tes ini dilihat sebagai bagian integral dari setiap pernikahan yang dilakukan di dalam masyarakat dan ditegakkan oleh panchayat yang sangat berpengaruh (dewan desa setempat).

Pasangan negara bollywood itu diberi selembar kain putih dan dibawa ke kamar hotel yang disewa oleh dewan desa atau salah satu keluarga. Mereka diharapkan bisa mewujudkan pernikahan tersebut sementara dua keluarga dan anggota dewan menunggu di luar. Jika pengantin wanita berdarah saat bersenggama ia dipandang sebagai perawan, dan jika tidak, konsekuensinya bisa sangat parah.

Pengantin pria diperbolehkan untuk membatalkan pernikahan mereka jika istri mereka tidak ‘membuktikan’ kemurnian mereka, dan wanita yang bersangkutan dipermalukan di depan umum dan bahkan dipukuli oleh anggota keluarga karena ‘rasa malu’ yang mereka timbulkan.

Ini berlanjut meski banyak ahli telah menolak teori bahwa wanita selalu berdarah saat pertama kali melakukan hubungan intim.

‘Ada banyak alasan mengapa wanita tidak berdarah saat pertama kali berhubungan seks’, kata Dr Sonia Naik, ginekolog yang berbasis di Delhi, kepada BBC.

‘Jika wanita yang bersangkutan telah melakukan banyak olahraga atau melakukan masturbasi, kemungkinan dia tidak akan berdarah. Juga pasangan yang lembut dapat membantu mencegah pendarahan meski ini adalah pertama kalinya wanita tersebut melakukan seks penetrasi’.

Dalam kasus Anita, dia selalu tahu bahwa tes keperawanan akan menjadi tipuan, karena dia sudah memiliki hubungan seksual dengan suaminya sebelum menikah. Tapi dia bilang dia tidak siap menghadapi apa yang terjadi selanjutnya.

‘Saya pikir suami saya akan berdiri di depan dewan desa, tapi ketika mereka bertanya apakah saya ‘murni atau tidak murni’, dia menunjuk ke lembaran yang tidak bernoda dan memanggil saya palsu’, katanya berurai air mata.

Sekedar tahu, di Indonesia masalah keperawanan ini juga sangat rentan. Bahkan TNI-Polri tampaknya masih mewajibkan para calon Polwan atau Tentara wanita perawan. Di mana, ketika mendaftar mereka harus tes keperawanan. Dan hal ini sempat diprotes DPR RI karena dinilai tidak manusiawi. Namun konon belum ada suatu keputusan final tentang hal ini. (oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar