Home Breaking News Cuma Jokowi Satu-satunya Presiden di Dunia Bayar Tol Sendiri!

Cuma Jokowi Satu-satunya Presiden di Dunia Bayar Tol Sendiri!

8883
Jokowi bayar tol di pintu tol Semarang-Solo seksi III Bawen-Salatiga.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Coba tebak. Mungkin cuma Presiden Jokowi doang satu-satunya Presiden di dunia ini yang mau bayar tol sendiri! Presiden di luar negeri tidak mungkin karena standard operasi pelayanan Presiden sangat tinggi!

“Anda bisa lihat betapa merakyatnya Pak Jokowi. Jangankan seorang Presiden, Lurah atau Camat atau Kapolsek itu dibayarin tolnya sama supirnya. Itu antiknya Jokowi,” ujar Enny Laras, mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Jakarta, ketika mendengar cerita bahwa Kepala Negara membayar tol kenderaan ditumanginya saat masuk etoll card di Pintu Tol Semarang-Solo seksi III Bawen-Salatiga, kemarin.

Lantas? “Aku yakin hanya Pak Jokowi satu- satunya presiden di dunia ini yang mau seperti itu. Kan beliau sekalian bantuin supirnya… humanistis kan? Itu menurut aku kerja sama yang bagus antara supir dan penumpangnya Pak Jokowi. Tapi klo Presiden di luar negeri, mana ada yang mau gitu. Supir dah lapar aja gak diurusin, boro- boro bayar tol,” tambahnya.

Engkos, seorang politisi di Bandung, juga mengomentari gestur Jokowi. “Beliau memang sosok sederhana. Sama siapa saja dia baik, murah senyum, suka berkelakar dan tidak memandang suku dan agama. Kesedarhanaan itu yang membuat beliau dicintai rakyat dan bahkan jadi Presiden faforit di dunia internasional,” ujarnya.

Nampaknya Bapak cukup banyak tahu tentang rekam jejak Pak Jokowi. Kabar tahun 2019 mau maju lagi. Gimana peluangnya menurut Anda?

“1000 persen beliau menang. Saya yakin betul. Saya bukan pemilih Jokowi. Tapi semakin ke sini, saya melihat beliau semakin dicintai rakyat. Juga proses pembangunan dilakukan secara menyeluruh sektor, ya pertanian, infrastruktur, peternakan, tol laut dan lainnya. Juga ketika ada musibah dan apapun, beliau cepat tanggap. Ini yang tidak dimiliki para pemimpin- pemimpin sebelumnya. Yang paling saya kagumi dari Pak Jokowi adalah, memberikan sesuatu yang sangat berharga bagi kehidupan rakyat, sepeda, KIP, KIS, sertifikat tanah dan lainnya. Nilainya tak seberapa, Tapi itu sangat menyentuh perasaan masyarakat luas,” tandasnya.

Sekedar tahu, tarif Tol Semarang-Solo seksi III Bawen-Salatiga sepanjang 17,6 KM sebesar Rp17.500 golongan I, Rp26.500 golongan II, Rp35.000 golongan III, Rp44.000 golongan IV dan Rp53.000 golongan V. (dewi/dadang)

 

Komentar

Komentar