Home Breaking News Cuitan Presiden Jokowi Tentang Nasib Novel Baswedan

Cuitan Presiden Jokowi Tentang Nasib Novel Baswedan

262
Novel sebelum disiram air keras hingga kondisi kekinian. Foto dari berbagai media.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Empat bulan sudah penyidik KPK Novel Baswedan menderita. Makatanya yang belah kiri disiran air keras usai sholat subuh dekat rumahnya, oleh orang tak dikenal dan hingga kini masih misterius. Menerima nasib dizolimi orang tak dikenal itu, Novel lantas dirawat di rumah sakit Mata di Singapura, atas biaya negara.

Namun mirisnya, dalam penampakannya kemarin pada sebuah wawancara khusus Mata Nazwa : “Mengerikan sekali! Matanya yang sebelah kiri tampak tak bergeming lagi- putih. Mungkin sudah cacat permanen,” ujar Rizki, Selasa (1/8/2017), seorang mahasiswi mengaku kasihan melihat kondisi Novel itu.

Menurut mahaswi di ibu kota itu “Harusnya kasusnya diusut cepat dong, siapapun dia pelakunya. Ko begitu lama gak tertangkap juga pelakunya. Ini preseden buruk. Rakyat takut …. kalau aparat negeri ini saja tidak bisa lindungi, apalagi masyarakat biasa. Kan Pak Novel ini penyidik KPK, dia tukang gebug koruptor, harusnya dia terprotek dengan baik serta keluarganya,” imbuhnya menyangkan.

Lamanya penuntasan kasusnya serta menangkap dan mengadili oknum pelakunya- serta otak intelektualnya, menjadi pertahian Presiden Joko Widodo. Kepala Negara memanggil Kapolri Jenderal Polisi Tito Kanvanian ke Istana Negara untuk menjelaskan perkembangan penyelidikan kasus Novel itu.

Usai menerima laporan Kapolri, Presiden Jokowi siang ini, Selasa (1/8/2017) melalui cuitannya : Kasus yang menimpa Pak Novel Baswedan harus segera dituntaskan. Pengusutannya terus mengalami kemajuan -Jkw,”. (ling)

Komentar

Komentar