Home SPORT Bola Conte Terpaksa Izinkan Courtois Terima Serangan Penalti, Ini Alasannya!

Conte Terpaksa Izinkan Courtois Terima Serangan Penalti, Ini Alasannya!

164
Soccer Football - Chelsea vs Arsenal - Pelatih Komunitas FA - London, Inggris - 6 Agustus 2017 Thibaut Courtois Chelsea merindukan hukuman saat adu penalti Aksi Images via Reuters.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Chelsea F.C Antonio Conte terpaksa mempertahankan keputusannya untuk mengizinkan Thibaut Courtois menerima penalti yang mengejutkan.

Kiper tersebut mengambil penalti kedua Blues namun membombardir pemogokannya dengan putus asa melewati mistar saat timnya absen pada pertandingan perak pertama mereka musim ini.

Arsenal mencetak gol terlambat untuk membawa permainan tersebut ke adu penalti sebelum The Gunners mengalahkan pemenang 4-1 dalam baku tembak tersebut.

Ini adalah pertama kalinya format ‘ABBA’ baru digunakan di Inggris karena FA mencoba menghilangkan keuntungan yang diberikan kepada pengambil penalti pertama.

Ketika ditanya mengapa ia memilih untuk menyerahkan Courtois sebuah tendangan penalti, Conte bersikap bullish dalam tanggapannya.

Dia mengatakan: “Dia adalah salah satu pemain terbaik kami untuk mengambil penalti”.

“Jika pemain Anda menunjukkan Anda dalam latihan untuk menjadi salah satu yang terbaik, Anda akan memilihnya untuk bermain dan mencoba dan menembak penalti.

“Tapi jangan lupa (Alvaro) Morata maju dan dia juga melakukan hal yang sama”. (*)

Komentar

Komentar