Home INTERNASIONAL CIA Analisa Kasus Trump dan Kim Jong Un

CIA Analisa Kasus Trump dan Kim Jong Un

560
Presiden AS Donald Trump kiri dan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un (kanan).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Badan Intelijen Pusat AS atau CIA, terus mengumpulan informasi dan hasil analisis tentang Korea Utara menyusul ketegangan antara 2 negara.

Direktur CIA Mike Pompeo mengatakan dalam sebuah pidato di Austin, Texas, Kamis bahwa agensi tersebut bermaksud untuk ingin melihat apa yang terjadi antara Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, juga dengan para pemimpin negara di sekitarnya.

Dia mencatat kemampuan analisis intelijen CIA semakin meningkat, dan Pusat Misi Korea yang diluncurkan pada bulan Mei memainkan peran sentral.

Kepala Staf Gedung Putih John Kelly mengatakan bahwa Korea Utara telah mengembangkan kemampuan rudal balistik antar benua yang “cukup bagus” dan sedang mengembangkan kendaraan masuk kembali nuklir.

Kelly mengatakan, yakin ancaman itu bisa dilakukan saat ini. Dia berharap bahwa diplomasi akan bekerja sebelum kemampuan Korut tumbuh di luar tempat sekarang ini.

Sebelumnya Trump meningkatkan sanksi ekonomi terhadap Korea Utara untuk menghentikan program nuklir dan misilnya, sambil menunjukkan bahwa pihaknya siap untuk memberikan tekanan militer yang lebih besar kepada negara tersebut. (oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar