Home SPORT Bola Chelsea vs Leicester Sabtu Malam

Chelsea vs Leicester Sabtu Malam

107
Chelsea vs Leicester City

LONDON, CITRAINDONESIA.COM- Melihat rekam jejak pertemuan kedua klub bekas juara Premier Leagua, Chelsea hanya kalah 1 kali dari 11 pertemuan terakhirnya dengan Leicester City di Liga Primer (W9 D1 L1). Kedua klub akan melakoni perang terbuka Sabtu malam (13/1/2018) di Stanford Bridge malam waktu setempat.

Artinya adalah, The Blues ini takkan boleh jumawa menghadapi tantangan Jamie Vardi dkk agar tidak dipermalukan dimuka fans akhir pekan ini. Dari sisi peroleh poin Chelsea memang lebih baik, peringkat 3 dan 46 poin dan Licester City peringkat 8 dengan 30 poin. Jauh sekali jaraknya. Tapi poin bukan ukuran bagi penantan mantan juara.

Ingat! Tim papan atas Premier Leagua kerap dipermalukan oleh tim papan tengah dan bawah sekalipun. Lihat contoh, Manchester United, yang peringat kedua PL itu, dihajar Brstiol City yang peringkat bawah itu pada duel penyisihan Piala Carabao pekan lalu. Maka itu Chelsea juga harus waspada. Jamie Vardi adalah juara PL tahun 2016 lalu, bukan tim ayam sayur.

Memang, Antonio Conte telah memenangkan 25 dari 30 pertandingan pembuka PL. Tidak ada manajer dalam kompetisi sebanyak itu. Hanya Conte seorang doang pertama yang memenangkan rekor itu. Dan dalam duel ini, tampak tim Chelsea akan kepayahan, karena Kamis malam mereka melakoni Derby London melawan Arsenal untuk mencuri 1 tiket ke final Piala Carabao.

Leicester City kebobolan dalam 14 kali dari 22 pertandingan mereka musim ini sehingga mereka defisit dan duduk di peringkat 8, sejatinya sebagai bekas juara, mereka paling tidak ada di 5 besar, tapi masih cukup bagi mereka 10 besar.

Kabar berhembus pula. Jamie Vardy belum pulih 100 persen setelah cedera dua pekan lalu. Vardi yang pahlawan membawa timnya juara tahun 2016 itu, telah mencetak lebih banyak gol PL melawan “enam besar” oposisi dari pemain lain dengan perbandingan 22 gol dalam 41 penampilan sejak Agustus 2014. (mulia)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar