Home Breaking News CEO Kobe Steel Ungkap Skandalnya

CEO Kobe Steel Ungkap Skandalnya

1286
Skandal CEO Kobe Steel, Hiroya Kawasaki cs.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Presiden dan CEO Kobe Steel, Hiroya Kawasaki temui Kementerian Industri Jepang untuk mengungkapkan skandal data yang dipalsukan.

“Ini untuk melaporkan kemajuan penyelidikan tersebut,” ujar Kawasaki, Kamis (12/10/2017). “Saya meminta maaf karena membuat banyak orang khawatir,” tambahnya.

Pejabat Kobe Steel telah mengakui skandal kejahatan mereka mengirimkan produk aluminium, tembaga dan bubuk baja dengan sertifikat inspeksi yang dipalsukan. Itu termasuk barang yang diproduksi oleh anak perusahaan.

Presiden mengatakan Kobe Steel akan menganalisis secara menyeluruh penyebab masalah tersebut dan menyusun langkah-langkah mencegah terulang kembali.

Direktur Jenderal Biro Industri Manufaktur, Akihiro Tada, mengatakan ini isu serius ini merusak kepercayaan publik terhadap perdagangan dan industri manufaktur.

Tada mengatakan kepada Kawasaki untuk menyelesaikan investigasi in-house sesegera mungkin, dan mempublikasikan hasil pemeriksaan keamanan produk dalam waktu sekitar 2 minggu.

Dia juga mengatakan kepada Kawasaki menyelidiki secara menyeluruh penyebab masalah tersebut dan untuk menyusun langkah-langkah mencegah waktu satu bulan.

Direktur Jenderal Kementerian Industri juga memerintahkan Kawasaki untuk mengadakan konferensi pers untuk menjelaskan hasil penyelidikan tersebut.

Sekedar tahu, akhir- akhir ini skandal bisnis di Jepang marak. Seperti skandal penipuan hemat BBM oleh Mitsubishi, Nissan Motor, Toshiba dan lainnya. (dewi)

Komentar

Komentar