Home Breaking News Celoteh MUI Tentang Pengusiran Ustadz Abdul Somad

Celoteh MUI Tentang Pengusiran Ustadz Abdul Somad

87
Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Sa'adi. (Foto: Suara Islam)

JAKARTA, CITRAINDONESAI.COM- Begini celoteh Majelis Ulama Indonesia (MUI) menanggapi pengusiran Ustadz Abdul Somad, oleh aparat keamanan Bandara Hong Kong, kemarin. Ustadz ke negara hanya ingin berceramah ukuwah Islamiyah.

‘MUI prihatin kejadian menimpa beliau (Abdul Somad)’, ujar Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Saadi kepada wartawan di Jakarta.

Ustadz Abdul Somad foto istimewa

Sebenarnya kata dia, itu hanya karena masalah spele atau salah paham saja sehingga aparat Imigrasi Hong Kong mendeportasi Ustadz Abdul Somad.

Peristiwa seperti menurutnya sudah biasa. Seperti Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, kemaren oleh otoritas Amerika Serikat melarangnya masuk ke negaranya meski resmi mendapatkan undangan dari pimpinan militer setempat.

Bahkan kata dia, Indonesia juga melakukan hal sama. Di mana, Imigrasi Kelas 1 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng tahun 2017 menolak 562 warga negara asing (WNA) masuk ke Indonesia. Umumnya dari China.

Beragam alasan. Misalnya karena daftar cekal, paspor rusak atau palsu, tidak kooperatif atau mengganggu ketertiban umum.

Karena kata dia dalam kasus ini, supaya Ustadz Abdul Somad mengambil hikmahnya saja. ‘Sabar dan ambil hikmahnya’, pungkasnya. (ling)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar