Home Breaking News Cegah Korupsi, Anies Tunjuk Bambang Widjojanto Ketua Komite PK

Cegah Korupsi, Anies Tunjuk Bambang Widjojanto Ketua Komite PK

76
Bambang Widjojanto Ketua Komite PK di Pemda DKI Jakarta.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Lain Ahok Djarot, lain pula lakon Anies – Sandi dalam mencegah praktek maling uang negara atau korupsi. Anies dan Sandi, membentuk Komite Pencegahan Korupsi (Komite PK) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dipimpin langsung mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

‘Komite ini mendorong pembangunan sistem data yang terintegrasi dan membangun integritas Aparatur Sipil Negara di Pemprov DKI’, tegas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Komite PK di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Mantan Mendikbud yang direshuffle Presiden Jokowi ini berharap, Komite PK itu bisa membuat tata kelola pemerintahan yang baik good governance dan bersih clean government.

Komite PK berkerja sebagai penghubung antar Pemprov DKI, masyarakat dan lembaga negara terkait seperti KPK untuk pencegahan korupsi oleh para oknum pejabat Pemda DKI Jakarta. Intinya untuk perubahan yang lebih baik ke depan.

‘Kami ingin ada perubahan mendasar pada sistemnya. Terwujudnya pemerintahan bersih‘, pungkasnya.

Sekedar tahu, payung hukum Komite PK yakni Peraturan Gubernur Nomor 196 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 187 tentang Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan.

Berikut struktur Komite PK :

Ketua : Bambang Widjojanto,

Anggota Dewan : Nursyahbani Katjasungkana, Komjen Pol (Purn) Oegroseno, Tatak Ujiyati, Muhammad Yusuf.

(adams)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar