Home Breaking News Cara Anyar Jepang Datangkan Wisatawan

Cara Anyar Jepang Datangkan Wisatawan

111
Sebuah tradisi Jepang yang sudah berabad-abad lamanya hingga kini tetap menjadi bagnet negaranya menarik perhatian dunia.

TOKYO, CITRAINDONESIA.COM- Industri pariwisata menjadi promadona pemerintahan Perdana Menteri Shinzo Abe, ini masuk dalam program abenomic, kabarnya.

Banyak cara yang dilakukan negara Sakura untuk mendongkrak kunjungan wisatawan asing khsusunya dari Amerika Serikat (AS), selain pertunjukan tradisional juga dengan pelayanan yang ramah.

Kini cara anyar Jepang mendatangkan wisatawan lebih banyak adalah menunjuk Recruit Holdings Jepang untuk bekerjasama dengan Airbnb dengan platform akomodasi turis dari AS.

‘Kita akan menawarkan perumahan sewa bagi wisatawan AS di Jepang’, begitu laporan terbaru sektor itu melalui nhk, Rabu (17/1/2018).

A Recruit, adalah anak perusahaan dengan memiliki database 6 juta properti, Mereka  akan memberikan informasi tentang Airbnb yang tersedia untuk masa inap sementara para turis. Perusahaan AS akan mencantumkan properti di situsnya untuk memberikan pilihan para turis itu.

Perekrutan pejabat mengatakan beberapa properti dibiarkan kosong selama berbulan-bulan pada suatu waktu jika mereka tidak menyewa selama periode sibuk bulan Maret dan September. Saat itulah para pramuwisata belajar bekerja dengan baik.

Pejabat tersebut mengatakan bahwa mereka akan mendorong pemilik dan perusahaan manajemen untuk membuat kamar kosong yang tersedia untuk masa menginap sementara.

Sebuah undang-undang baru yang berlaku efektif mulai Juni untuk menetapkan peraturan tentang penggunaan properti pribadi untuk kunjungan wisatawan.

Untuk menangkap peluang besar dari belanja wisatawan selama di Jepang, perusahaan lain dibolehkan masuk ke pasar ini. Bahkan modal dipinjamkan Bank Mizuho. Grup usaha  Rakuten yang raksasa itu memiliki hubungan baik bisnismen AS dan Eropa. (oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar