Home METRO Daerah Buruh Medan Boikot Tengku Erry Nuradi di Pilgubsu

Buruh Medan Boikot Tengku Erry Nuradi di Pilgubsu

185
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, saat didorstop para awak media.

MEDAN, CITRAINDONESIA.COM- Seratusan buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Sumut, siap memboikot Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi pada Pilgubsu mendatang.

“Buat apa pilih Tengku Erry Nuradi di Pulgubsu. Kita ini para buruh datang ke sini berunjuk rasa menyampaikan keluhan tapi gak dibela kita. Buat apa pilih dia. Yang kita mau pilih adalah gubernur yang pro rakyatm pro buruh wong cilik,” seru Willy Agus Utomo dalam orasinya saat berdemo di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (8/8/2017).

Kepada Pemda Sumut khususnya Gubedrnur Tengku Erry Nuradi, Willy dkk meminta agar hak- haknya yang menuntut kesejahteraan itu harusnya dibela.

Tuntutan itu berada dalam 8 poin secara nasional dan 7 tuntutan kepada Gubernur Tengku. Misalnya, : Menolak wacana pungutan pajak penghasilan buruh lewat penurunan penghasilan tidak kena pajak (PTKP).

“Penghasilan buruh kecil kok mau dikenakan pajak. Rezim ini licik, rezim rente,” seru Willy Agus Utomo menambahkan.

“Bagaimana setara UMK dan UMP. Upah padat karya telah mulai diberlakukan di beberapa kabupaten/kota di Indonesia,” jelasnya. (hendry)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar