Home Breaking News Bulog Siap Gelar OP Beras, Bawang dan Daging

Bulog Siap Gelar OP Beras, Bawang dan Daging

48
Operasi Pasar di Pasar Induk Beras Cipinang, (Foto: Ningsih/citraindonesia.com)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Perum BULOG) siap operasi pasar (OP) Beras bila harganya melonjak di pasaran menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Kita siap mengadakan operasi pasar, apabila harga di pasaran melonjak tinggi, khususnya untuk komoditas Beras Medium kalau benar-benar dibutuhkan,” kata Direktur SDM dan Umum Perum Bulog, Febriyanto, usai mengadakan Rapat Koordinasi dengan Kepala Badan ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian di Kantor Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk stok Beras saat ini ada 1,1 juta ton, Gula Pasir 413,9 ribu ton, Jagung 29,6 ribu Ton, Daging Sapi 17 Ton, Daging Kerbau 18,6 ribu ton, Bawang Merah 42 ton, Bawang Putih 300 Ton, Tepung 14 Ton, Minyak Goreng 1,04 Juta Liter.

Stok Beras saat ini masih ada 1,1 juta ton dan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan nasional setidaknya untuk 5 bulan ke depan. Dan Bawang Merah, Bawang Putih walaupun tidak banyak, tapi masih mencukupi,” terangnya.

Febriyanto juga menceritakan kondisi cuaca yang saat ini musim penghujan, menjadi kendala tersendiri dalam pendistribusian komoditas pangan ke wilayah kepulauan.

“Yang menjadi tantangan kita saat ini adalah cuaca yang tidak bersahabat, jadi membuat pengiriman via laut kita terhambat,” imbuhnya. (Ning)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar