Home Breaking News Bom Kertas Meledak Melukai Pejabat Kantor IMF

Bom Kertas Meledak Melukai Pejabat Kantor IMF

540
ilustrasi

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Ledakan Bom Kertas tengah melukai wajah dan tangan seorang pejabat IMF atau Dana Moneter Internasional, Kamis (16/3/2017).

“Wajah dan lengannya terluka ketika membuka sebuah bom surat yang dikirim ke kantor IMF di Paris,” kata Kepala Polisi Prancis, Michel Cadot seperti dilansir dari reuters malam ini.

Tapi tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas bom Paris.

Cadot mengatakan ada beberapa ancaman telepon baru-baru ini tetapi tidak jelas apakah ini terkait dengan insiden di kantor IMF.

Secara terpisah, setidaknya dua orang terluka dalam penembakan di sebuah sekolah tinggi di kota selatan Prancis kecil Grasse, kata satu sumber polisi.

Prancis, yang di tengah-tengah kampanye presiden menjelang pemilihan dalam waktu enam minggu, terpukul oleh serangan kelompok ISIS beberapa tahun terakhir.

Sekelompok militan Yunani, Conspiracy of Cells Api, mengaku bertanggung jawab atas bom parcel dikirimkan kepada Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble, Rabu lalu.

IMF telah terlibat diskusi antara Yunani dan kreditor internasional pada menyaluran kredit baru ke Athena di bawah program bailout.

Presiden Francois Hollande mengatakan pihak berwenang untuk menemukan mereka para pelakunya.

Kepala IMF Christine Lagarde mengutuk ledakan sebagai “tindakan pengecut kekerasan.”

“Aku … menegaskan kembali tekad IMF untuk melanjutkan pekerjaan kami sejalan dengan mandat kami. Kami bekerja sama dengan otoritas Perancis untuk menyelidiki insiden ini dan menjamin keamanan staf kami,” katanya. (friz)

Komentar

Komentar