Home Breaking News BMW : Pemerintah Jerman Wajibkan Produsen Mobil Kotribusi

BMW : Pemerintah Jerman Wajibkan Produsen Mobil Kotribusi

186
BMW iNext listrik crossover.

FRANKFURT, CITRAINDONESIA.COM- Pembuat mobil asing harus berkontribusi kepada Jerman untuk memperbaiki infrastruktur transportasi perkotaan.

“Ini akan mengirimkan sinyal bagus jika mereka akan berpartisipasi,” kata CEO BMW (BMWG.DE) Harald Krueger kepada Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung (FAS).

Berdasarkan kesepakatan dicapai Rabu lalu, para produsen mobil Jerman memberikan kontribusi 500 juta euro ($ 589 juta) membantu pemerintah mengurangi polusi, termasuk mengenalkan sistem memperbaiki arus lalu lintas dan transportasi umum.

Krueger mengatakan masih harus melihat berapa banyak BMW akan membayar dan itu akan bergantung pada pangsa pasar di Jerman.

Tahun lalu, BMW memiliki pangsa 9,2 persen dari pasar mobil Jerman, ketiga di belakang Volkswagen’s (VOWG_p.DE) 19,6 persen dan Daimler’s (DAIGn.DE) 10,4 persen, menurut otoritas kendaraan KBA.

“Sejauh ini kami hanya memiliki komitmen yang jelas dari tiga produsen Jerman, yang lainnya belum berkomentar sejauh ini,” katanya.

Kesepakatan tersebut juga mencakup perombakan perangkat lunak mesin pada 5,3 juta mobil diesel, yang ditujukan untuk memperbaiki reputasi industri yang babak belur.

Menteri Lingkungan Barbara Hendricks mengatakan perubahan fisik terhadap model Euro-5 dan Euro-6 juga akan dipertimbangkan satuan tugas mengenai emisi diesel.

“Topiknya sama sekali bukan meja, kita baru saja mulai,” katanya pada FAS. (linda/reuters)

Komentar

Komentar