Home Breaking News BMKG Himbau Waspada Gelombang Tinggi Di Jatim

BMKG Himbau Waspada Gelombang Tinggi Di Jatim

230
Ilustrasi: Hempasan gelombang tinggi di pantai yang membahayakan wisatawan. (Foto: Lensa Indonesia)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menghimbau waspada atas peluang gelombang tinggi yang terjadi di perairan Jawa Timur (Jatim) yang mencapai hingga 4 meter.

Informasi resmi yang disampaikan BMKG menyampaikan di Perairan Jatim, Sabtu (5/8/2017), diprediksi akan terjadi gelombang tinggi yang bisa mencapai 4 meter. Pengguna jasa pelayaran diminta waspada.

“Tinggi gelombang di laut bagian Selatan Jatim antara 1,5 meter sampai 4 meter. Mohon waspada,” kata Kasi Data dan Informasi BMKG Maritim Perak, Eko Prasetyo.

Gelombang tinggi ini diprediksi akan terjadi mulai pukul 07.00. Laut di sepanjang Pacitan, Trenggalek, hingga Jember menjadi daerah yang perlu peningkatan kewaspadaan. Begitu juga gelombang di Laut Pantura juga relatif tinggi.

BMKG yang fokus pada cuaca di perairan itu menyebutkan Gelombang di Laut Jawa (Pantura) antara 1,3 meter hingga 2,5 meter. Sementera Cuaca di perairan Jatim pada umumnya berawan.

Kondisi angin pada umumnya bergerak dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan hingga 25 knots atau 45 km/jam. Sementera angin di Laut Jawa atau Laut Selaan kecepatannya lebih tinggi dan kuat.

Untuk kecepatan angin diprediksi mencapai 30 knots atau 54 km/jam di Selatan Jatim. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar