Home Breaking News Bitcoin Jatuh Mendekati $ 11.000 Ini Sebabnya

Bitcoin Jatuh Mendekati $ 11.000 Ini Sebabnya

230
Uang bitcoin China.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Bitcoin jatuh 18 persen, Selasa (16/1/2018), dari penutupan empat minggu yang mendekati $ 11.000.

Kondisi menyusul laporan larangan perdagangan kripto di Korea Selatan yang mendorong kekhawatiran hingga tindakan keras peraturan yang lebih luas.

Penurunan Bitcoin memicu aksi jual besar-besaran di pasar kriptocurrency yang lebih luas, dengan saingan terbesar Ethereum turun 23 persen pada hari itu, menurut situs perdagangan Coinmarketcap, dan Ripple terbesar, yang terjun 33 persen.

Situs berita Korea Selatan Yonhap melaporkan, Menteri Keuangan Kim Dong-yeon telah memberi tahu kepada stasiun radio lokal, pemerintah akan menghasilkan serangkaian tindakan untuk menekan ‘kegilaan investasi kriptokokus’ irasional.

Korea Selatan mengatakan pada hari Senin rencananya untuk melarang pertukaran virtual belum selesai, karena agen pemerintah masih dalam pembicaraan untuk memutuskan bagaimana mengatur pasar.

Bitcoin meluncur pada berita terbaru, diperdagangkan serendah $ 11.191,59 di bursa Bitstamp yang berbasis di Luksemburg, turun 18 persen pada hari itu, dalam waktu singkat menempatkan mata uang digital di jalur penurunan satu hari terbesar dalam tiga tahun.

‘Ini terutama masalah peraturan yang menghantui kriptocurrency, dengan berita seputar tindakan keras Korea Selatan terhadap perdagangan hari ini’, kata kepala ahli strategi Think Markets Naeem Aslam, yang memegang jumlah bitcoin ‘substansial’ Ethereal dan Rias .

‘Tapi kami mempertahankan sikap kami. Kami tidak berpikir pelarangan kripto yang lengkap bisa dilakukan’, ujarnya. (linda)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar