Home Breaking News Bisnismen Tangah Menanti Hasil Pertemuan The Fed

Bisnismen Tangah Menanti Hasil Pertemuan The Fed

89
Kepala The Fed, Janet Yellen (tengah) dalam sidang rencana penaikan suku bunga acuan Amerika Serikat, Rabu malam (12/7/2017), live dari Capitol Hill Amerika Serikat.

WASHINGTON, CITRAINDONESIA.COM- Pertemuan selaam dua hari Federal Reserve AS sejak Selasa waktu AS, telah meningkatkan ekspektasi pebisnis di dunia. Saham- saham blue chip AS dan Eropa hingga Asia menerima dampak positif.

Salah satu isu krusial dalam pertemuan itu adalah untuk menaikkan besaran suku bungan acuan kali ketiga The Fed dalam setahun ini. Investor berharap lebih besar kenaikannya.

Di samping itu, pertemuan ini akan membedar latar belakang tren ekonomi AS yang terus diperluas untuk mendongkrak GDP.

The Fed kini mengejar target pertumbuhan PDB menduduki 3 persen untuk 2/4 berturut-turut di belakang angka tenaga kerja yang kuat, meskipun pergerakan inflasinya lamban.

Pejabat The Fed telah menunjukkan bahwa mereka mencari pembuktian data ekonomi ril untuk diputuskan menaikkan suku tersebut.

Dan investor kini lebih fokus pada apakah mereka akan mengulas dan berpikir tentang  kekhawatiran terjadinya overheating ekonomi Paman Sam ke depan.

Analis juga ingin mendengar terakhir konferensi pers Janet Yellen sebagai Ketua The Fed, sebelum masa jabatannya berakhir pada bulan Februari 2018.

Pakar- pakar moneter itu ingin tahu pandangannya Janet tentang dampak dari reformasi pajak yang telah diluncurkan Pemerintahan Presiden Trump yang menurunkan dari 35% mejjadi 20% serta kebijakan lain yang berkaitan dengan kesehatan fiskal negara itu.

Ada sebagian bisnismen was- was menanti hasil akhir pertemuan itu, khususnya soal prosentasi kenaikannya. Sebab sekarang serba mengambang. (linda)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar