Weather United States Of America, Woodbridge United States Of America, Woodbridge +10°C

Citra Indonesia

BIN dan POLRI Diminta Amankan Daerah Operasi Migas

BIN dan POLRI Diminta Amankan Daerah Operasi Migas

February 01
02:22 2013
Menteri ESDM Jero Wacik diapit jajarannya usai pelantikan, Kamis (31/1/2013).

Menteri ESDM Jero Wacik diapit jajarannya usai pelantikan, Kamis (31/1/2013).

CitraIndonesia.Com: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik, mengidikasikan aksi pencurian minyak dan peralatan kepala sumur di lapangan-lapangan minyak, kian meningkat.

Ha itu dikhawatirkan selain akan menghambat pencapaian target produksi juga akan berakibat terjadinya bencana kebakaran yang dapat membahayakan lingkungan.

Dalam sambutannya usai melantik dan mengambil sumpah Pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian ESDM, di lantai X Gedung Utama Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (31/1), Jero Wacik mengatakan, aksi kejahatan itu harus segera dihentikan melalui bantuan pihak keamanan antara lain pihak kepolisian dan Badan Intelijen Negara (BIN).

“Saya minta kepada seluruh stakeholder, khususnya para KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama—Red) dan jajaran saya yang konsen pada pengawasan migas, untuk melakukan koordinasi rutin kepada BIN dan POLRI membahan masalah keamanan di daerah operasi migas,” ujar Wacik.

Sementara itu, Deputi Pengendalian Operasi SKK Migas, Gde Pradnyana, mengakui, aksi kejahatan berupa pencurian minyak di lapangan minyak terus berlangsung.

Menurutnya, dari aksi pencurian tersebut menimbulkan kerugian sekitar 20 persen dari total produksi per tahun.

“Benar, pencurian minyak dan peralatan kepala sumur di beberap daerah operasi migas makin menjadi-jadi. Dan, belum lama ini, saya bersama aparat  turun ke lapangan untuk melihat langsung kejadiannya,” kata Gde Pradnyana.

Pada bagian akhir sambutannya, Menteri Wacik juga bepesan kepada 7 (tujuh) pejabat struktural elselon I, 4 (empat) eselon II yang  baru dilantik dan 2 (dua) eselon 1 yang diperpanjang jabatannya.

 Ketujuh pejabat structural eselon I yang dilantik antara lain adalah Ir. A. Edy Hermato (Dirjen Migas), Ir. Rida Mulyana, MS.c ( Dirjen EBTKE) dan Drs. Mochtar Husein (Inspektur Jenderal Kementerian ESDM dan eselon II adalah Ir. Maritje Hutapea (Direktur Konservasi Energi Ditjen EBTKE) dan Ir. Yunus Dwi Rahardjo, MT (Kepala PUSDIKLAT MIGAS).

Sedangan, dua pejabat structural eselon I yang diperpangnan masa jabatannya (masing selama 1 tahun) adalah Sekjen Kementerian ESDM, Wayono Karno dan Dirjen Minerba, Thamrin Sihite. (kan)


Tags
Share

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

Cari Konten

image003

Desainbagus.com - jasa pembuatan website dan toko online terbaik