Home Breaking News Berkas Jonru Ginting Dilimpahkan Ke Kejaksaan

Berkas Jonru Ginting Dilimpahkan Ke Kejaksaan

171
Suasana panas antara Akbar Faisal anggota Komisi III DPR RI dari F-NasDem dengan Jonru Ginting pada acara Indonesia Lawyers Club dipandu Presiden ILC Karni Ilyas, Selasa malam (29/8/2017).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Berkas Jonru F Ginting, dinyatakan lengkap maka akan dilimpahkan penyidik Polda Metro Jaya ke Kejaksaan pekan ini.

“Penyidik sudah merampungkan pemeriksaan saksi,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada awak media di Jakarta, Senin (9/10/2017).

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Jonru ditetapkan tersangka dugaan ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Jonru F Ginting sempat bertengkar mulut dengan anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Akbar Faisal pada dialog terpanas, Indonesia Lowyer Club. Di mana Akbar kala itu menyebutkan Jonru melakukan ujaran kebencian kepada Kepala Negara.

Dari situlah awalnya kasus ini. Dan berkembang setelah Muanas Al Aidid seorang pengacara melaporkan Jonru ke Polda Metro Jaya sesuai Nomor. LP/4153/VIII/2017/PMJ/Dit. Dan lantas kasusnya mengalir ke proses peemriksaan dan terakhir Jonru tersangka dugaan ujaran kebencian itu.

Kombes Argo mengatakan nanti setelah berkasnya diterima Kejaksaan, penyidik Polda menunggu analisisnya untuk menyatakan lengkap atau P21, atau masih ada petunjuk harus dilengkapi (P19) selama 14 hari kerja. (adams)

 

Komentar

Komentar