Home Breaking News Beras Merauke Dieksport ke Fiji, Samoa dan Vanuatu

Beras Merauke Dieksport ke Fiji, Samoa dan Vanuatu

212
Mentan Andi Amran Sulaiman. Photo Ningsih.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Beras Indonesia kembali dieksport. Kali ini beras hasil produksi petani Merauke akan dieksport ke Fiji, Samoa dan Republik Vanuatu. Harganya sekitar US$ 1/Kg.

“Harga beras mereka Rp23.000 kurang lebih 2 dolar AS per kilogram, kami tawarkan 1 dolar, mereka bersedia. Ini yang terpenting buat Indonesia,” ujar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman usai bertemu Menteri Pertanian Fiji, Samoa dan Vanuatu di Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Itulah trik Amran Sulaiman untuk menembus pasar eksport Beras Indonsia ke negara itu, meski memang harganya hanya separoh dari harga normal di tiga negara itu.

Namun demikian perlu diacungi jempol, karena sebagai langkah awal membuka pintu masuknya beras- beras Indonesia ke negara itu di masa mendatang.

Di lain sisi, perlu disupport semua pihak mendorong kinerja sektor yang selama ini ketergantungan import- kini sudah berani eksport. Dan diharapkan negeri yang katanya agraris ini bisa ke depan menjadi negara eksportir- bukan importir.

Amran menambahkan pihaknya mengirimkan para tenaga ahli pertanian ke negara mitranya itu untuk meningkatkan kinerja sektor tersebut. (linda)

 

Komentar

Komentar