Home Breaking News Bentuk Satgas Politik Uang, Kapolri : OTT!

Bentuk Satgas Politik Uang, Kapolri : OTT!

69
Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Satgas Politik Uang (SPU) diharapkan bisa meng- OTT para oknum curang suap pemenangan kandidat tertentu dalam Pilkada serentak tahun 2018.

(Satgas Politik Uang) lebih pada operasi tangkap tangan (OTT)’, ujar Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Para pasukan SPU menurut Kapolri mengawasi para paslon dan timses paslon sehingga mereka tidak berbuat curang terhadap siapapun termasuk kepada penyelenggara pemilu yakni KPU atau KPUD.

‘Jika ada yang bayar ke KPU, Bawaslu atau Kepala Daerah masih menjabat sawer-sawer uang, pasti diselidiki’, jelas mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Sementara itu, para anggota PSU terdiri dari unsur penyidik dari jajaran Polda di mana Pilkada dilaksanakan.

PSU tengah dibentuk Kabareskrim Polri Irjen Pol Ari Dono. ‘Kabareskrim sedang mengupayakan pekan ini untuk membentuk satgas’, pungkasnya.

Mengenai teknis penindakannya, Kapolri menyatakan akan bertemu Pimpinan KPK. Sebelumnya Kapolri bilang, mereka yang tertangkap suap Pilkada ini langsung diserahkan langsung kepada KPK untuk diproses secara hukum. (adams)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar