Home Breaking News Belum Menjabat, Warga Minta Anis- Sandi Tepati Janji Sediakan Rumah Tanpa DP

Belum Menjabat, Warga Minta Anis- Sandi Tepati Janji Sediakan Rumah Tanpa DP

245
Penggusuran rumah warga Bukit Duri, Jakarta Selatan. (Foto yulia/citraindonesia.com)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Belum resmi menjabat Gubernur DKI Jakarta, Anis- Sandi sudah dituntut merealisasikan janjinya menyediakan rumah tanpa uang muka khususnya bagi warga Jakarta yang belum punya rumah serta para korban gusuran Ahok- Djarot.

“Program OKE OCE Anis- Sandi ini kata saya pemungkasnya sehingga mereka memang dari Ahok- Djarot. Khususnya sediakan rumah tanpa DP bagi warkyat miskin Jakarta,” ujar Yani, seorang warga Jakarta mengaku fans Anis- Sandi, Kamis (20/4/2017).

Sekedar tahu, mereka yang korban gusuran itu seperti di Luar Batang, jakarta Utara, Bukit Duri Jakarta Selatan, Kalijodo dan daerah lainnya. Jumlah korban ratusan ribu kepala keluarga. Bahkan banyak yang tak dapat ganti rugi. Miris memang.

Karena itu Yani lantas meminta kalau bisa: “Pak Anis- Sandi harus utamakan rumah- rumah tanda DP bagi warga kita yang di pinggir kali, atau korban gusuran. Mereka itu kebanyakan korban – korban penggusuran Ahok- Djarot. Dan saya yakin mereka itu juga pemilih Anis- Sandi,” tandasnya.

Untuk itulah dia meminta dalam hal rumah tanpa DP ini, Anis – Sandi jangan ingkar janji apalagi melupakannya.

“Kalau mereka lupakan ya sudah. Mereka selamanya akan jadi momok bagi rakyat. Tapi saya rasa itu tidsak mungkin. Pak Anis itu seorang negarawan, ilmuwan. Kemudian Sandi pengusaha yang semalam ini banyak membina pengusaha UKM yang rakyat tak berdaya. Saya yakini mereka akan tepati janjinya. Kita tinggal tunggu saja. Kan belum dilantik. Masih ada waktu 6 bulan pemerintahan Ahok- Djarot,” ujarnya.

Ditanya mengenai pertemuan Anis – Ahok di Balaikota tadi pagi, Yani menyatakan itu langkah bagus.

“Artinya pak Ahok sudah menunjukkan hal- hal yang belum selesai untuk diselesaikan. Itu bagus dong. Mereka tunjukkan bahwa mereka bisa kerja sama untuk mewujudkan program pembangunan ibu kota Jakarta. Dan tepati janji akhir debat kemaren akan bersatu kembali usai Pilkada ini. Ini harus ditiru semua orang,” jelas pengajar sebuah perguruan tinggi ini.

Pagi tadi, sebelum Ahok menghadiri sidang ke-19 yakni Penuntutan, Ahok kedatangan tamu di kantornya yakni Anis Baswedan, Cagub terpilih.

“Kita sama- sama rekonsiliasi dan menjaga persatuan dan perjuangan,” ujar Anis usai bertemu Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Pada kesempatan itu Ahok mengakui kedatangan Anis Baswedan: Kita open. Mana yang cepat (dilakukan) supaya bisa memenuhi janji- janjinya (Anis- Sandi),” ujar Ahok.

Berikut data cuick qount sekitar pukul 17.30 WIB;

  • Charta Politik: Ahok- Djarot 42,13 persen dan 57, 87 persen Anis- Sandi.
  • Indobarometer: Ahok- Djarot 41,50 dan 58,50 Anis- Sandi.
  • Voxpol Center: Ahok- Djarot 40,60 dan 59,40¬†Anis- Sandi.

(adams)

 

Komentar

Komentar