Home Breaking News Beleid Pajak Presiden Donald “Pengemplang” Trump

Beleid Pajak Presiden Donald “Pengemplang” Trump

244
Milyarder Donald Trum, Capres AS dari Partai Republik, foto google

WASHINGTON, CITRAINDONESIA.COM- Ramai beleid pajak Presiden Amerika Serikat (AS), Donald “pengemplang” Trump. Pembayaran pajak Trump tahun 2005  dikabarkan $ 153.000.000, tapi dia hanya bayar $ 36.500.000.

“Dalam pajak penghasilan tahun 2005 hanya dibayar sekitar 25 persen efektif, dia (Trump) telah berusaha untuk menghilangkan (kewajiban), menurut dokumen pajak yang baru diungkapkan,” Rabu atau Kamis WIB (16/3/2017).

Data pengembalian pajak federal Trump menunjukkan maestro real estate juga melaporkan kerugian bisnis $ 103.000.000 tahun itu, meskipun dokumen tidak secara detil.

Data itu menunjukkan bahwa Trump membayar tarif pajak efektif 24,5 persen, angkanya jauh di atas. Kira-kira 10 persen rata-rata wajib pajak AS setiap tahun, tetapi di bawah 27,4 persen pembayar pajak hasil 1 juta dolar setahun, begitu data Komite Bersama Kongres Perpajakan.

Formulir pajak diperoleh wartawan peraih Hadiah Pulitzer, David Cay Johnston, pada situs DCReport.org, dilaporkan MSNBC “The Rachel Maddow Show.” Johnston, telah lama melaporkan masalah pajak, ia menerima dokumennya walau tidak diminta.

Tapi itu membuat Trump bercuit ria dalam akun Twitternya, “Apakah ada yang benar-benar percaya bahwa seorang wartawan, yang tak seorang pun pernah mendengar, ‘pergi ke kotak surat dan menemukan pajak saya? @NBCNews NEWS PALSU!” begitu cuitan Trump Rabu pagi dan meragukan akun Johnston.

Sebelumnya Johnston, kepada ABC “Good Morning America” ​​Rabu, mengatakan, “Donald memiliki sejarah panjang tentang kebocoran dirinya.”

Sebelumnya, Trump mengalami kerugian bisnis yang besar dan terus menggunakan celah pajak pada 1990-an, dia mengurangi kerugian ‘di kasino.

Trufnya kemudian digunakan untuk mengimbangi pajak pribadinya di tahun-tahun mendatang.

Juga tahun 1995, Trump melaporkan kerugian lebih $ 900,000,000 – jumlah yang telah berkurang menjadi $ 103.000.000 tahun 2005.

Catatan pajak Trump diperoleh The New York Times tahun lalu, kerugian yang begitu besar dan membiarkan Trump menghindari membayar pajak sampai 18 tahun. Trump tahun 2005 mengajukan pemotongan pajak.

Sebagian besar tagihan pajak Trump Pajak Minimum Alternatif, pajak untuk mencegah berpenghasilan tinggi dan membayar pajak minimal.

AMT membutuhkan banyak wajib pajak menghitung pajak mereka dua kali – sekali di bawah aturan pajak penghasilan tetap dan di bawah AMT – dan kemudian membayar jumlah yang lebih tinggi.

Kritikus mengatakan pajak telah menjerat orang menengah. Jumlah orang penunggak pajak ke pemerintah federal makin banyak setiap tahun.

Kalau bukan karena AMT itu, Trump akan menghindari semua pajaknya tapi dia hanya membayar beberapa juta dolar tahun 2005.

Website Trump menyerukan AMT yang diharapkan dapat membawa lebih dari $ 350 miliar pendapatan 2016-2025.

Ketika jadi kandidat presiden, Trump menolak untuk membebaskan pajaknya, melanggar tradisi selama puluhan tahun.

Meskipun pada awalnya ia berjanji untuk melakukannya, ia kemudian mengklaim bahwa ia berada di bawah pemeriksaan Internal Revenue Service.

Gedung Putih sebelum rilis dokumen Selasa malam, mengatakan bahwa informasi kasus pajak Trump itu ilegal.

“Kau tahu Anda putus asa untuk penilaian ketika Anda bersedia untuk melanggar hukum untuk mendorong cerita tentang dua halaman pengembalian pajak lebih dari satu dekade yang lalu,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan pada kondisi anonim resmi, meskipun presiden telah mengecam penggunaan sumber anonim.

Rilis tidak sah atau penerbitan pengembalian pajak federal itu adalah tindak pidana, dihukum denda sampai $ 5.000 dan hukuman 5 tahun penjara.

Trump bersikeras publik Amerika tidak tertarik dengan isu itu.

Masalah ini titik utama dari serangan Hillary Clinton saat Pilpres 2016, yang menuding Trump menyembunyikan sesuatu.

Gedung Putih belum mengatakan apakah Trump berencana merilis kasus ini.

Lebih dari 1 juta orang telah menandatangani petisi mendesak presiden bebas dari Gedung Putih. (oca)

Komentar

Komentar