Home Breaking News Belajar Bisnis Kuliner Dari Pendiri Basmaty Hingga Hasilkan 200 Ribu Pelanggan

Belajar Bisnis Kuliner Dari Pendiri Basmaty Hingga Hasilkan 200 Ribu Pelanggan

301
Salah satu makanan jenis kuliner Basmaty

DUBAI, CITRAINDONESIA.COM- Alia Adi adalah pendiri Basmaty, sebuah situs berbahasa Arab yang menampilkan resep Timur Tengah. Lahir dan dibesarkan di Swiss, orang Siria yang sebelumnya hanya melihat sebuah celah di pasar untuk resep makanan online dalam bahasa Arab dan meluncurkan Basmaty (‘senyumanku’) di Damaskus pada tahun 2011.

Timnya yang beranggotakan 4 orang ini memproduksi sekitar 100 masakan bahasa Arab melalui Video hingga sebulan dari studio mereka di Damaskus. Dalam perang sipil yang menyebabkan dia melarikan diri dari Suriah, Adi menghabiskan satu tahun di London, dilatih dalam produksi video di YouTube, sebelum datang ke Dubai untuk mendirikan perusahaannya (untuk yang kedua kalinya) di in5.

“Harus memindahkan bisnis saya dari Suriah ke Dubai dan mempelajari semua keterampilan teknis yang terkait dengan produksi video agar bisnis saya tetap berjalan, karena saya telah kehilangan tim saya, benar-benar menantang. Selanjutnya, bekerja sendiri selama 2 tahun merupakan perjuangan besar bagi saya tapi saya bertekad untuk tidak menyerah,” kata Adi, seperti dikutip dari laman entrepreneur.com, di Dubai, Kamis (13/7/2017).

Saat ini, Basmaty telah berkembang menjadi jaringan makanan online yang menyajikan konten memasak dari seluruh wilayah, dengan 1 juta tampilan saluran YouTube mereka per bulan dan hampir 200.000 pelanggan.

“Selama 5 tahun terakhir, Basmaty telah berkembang menjadi salah satu platform memasak terkemuka dalam bahasa Arab,” kata Adi.

Lanjut Adi, “Baru-baru ini berkembang menjadi jaringan makanan online pertama di wilayah ini dengan tujuan untuk mengidentifikasi dan mendukung bakat makanan di MENA.

Jadi, Basmaty tidak hanya memproduksi kontennya sendiri, tapi juga mengumpulkan konten dari bakat makanan, membantu mereka dengan lebih banyak pemaparan, bantuan teknis dan kreatif. Model bisnis didasarkan pada iklan dan sponsor.

“Saya telah bekerja dengan merek utama untuk membuat konten agar ditampilkan di Basmaty, dan platform USP jelas terkait dengan fakta bahwa ini adalah satu-satunya jaringan makanan online di kawasan ini, yang menawarkan akses kepada orang-orang berbakat. Sebagai jaringan, Basmaty memiliki potensi untuk tumbuh dalam skala yang sangat besar dengan mengintegrasikan lebih banyak talenta ke dalam platform,” tutupnya. (pemi)

Alia Adi adalah pendiri Basmaty

Komentar

Komentar