Home Breaking News Bela Rohingya, Gadis Indonesia Siap Berjihat ke Myanmar

Bela Rohingya, Gadis Indonesia Siap Berjihat ke Myanmar

704
Pembantaian Etnis Rohinga oleh oknum militer Myanmar, foto paksitan think thank.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kasihan kepada puluhan ribu etnis Muslim Rohingya, disiksa hingga dibunuh, gadis muda ini mengaku siap berjihat melawan polisi dan militer Myanmar.

“Intinya kita siap jihad ke Myanmar membela Muslim Rohingya,” ujar Putri Khairunnisa, saat bersama rekannya berdemonstrasi di depan Kantor Kedubes Myanmar di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Kesiapan Putri Khairunnisa, dilatarbelakangi kasihan melihat penderitaan keluarga Rohingya sejak puluhan tahun lalu hingga sekarang.

Menurutnya, etnis Rohingya itu hidup tak tenang, saat sholat dibakar hidu- hidup di masjid, ditembak, disiksa dengan benda- benda keras. Danasehati oleh organisasi kemanusiaan PBB juga gak didengarkan. Seluruh dunia sudah menyerukan agar aksi kejinya dihentikan, tapi prakteknya jalan terus.

Putri Khairunnisa dkk berdemo di depan Kedubes Myanmar, Jakarta.

Bertolak dari rentetan kezoliman itulah gadis muda ini siap berrangkat berjihat ke Myanmar bila diizinkan oleh pemerintah Indonesia.

“Sampai saat ini pembantaian manusia masih sangat marak. Di sana belum ada tindakan yang bisa menghentikan militer Myanmar. Bila diizinkan kesana kita bisa hentikan perlakuan biadab Myanmar kepada suku Rohingya,” tegasnya.

Sebagai pemuda Indonesia lanjutnya, kita harus ikut prihatin dan membantu para keluarga korban tersebut.

“Mereka itu hanya ingin memperjuangkan hak hidup mereka sebagai manusia. Bahwa sampai saat ini Indonesia masih sangat abu-abu Itentang Rihingya). Apa yang dilakukan pemerintah kita, harus bisa merangkul semua negara ASEAN mengehntikan kebiadaban itu,” pungkasnya.

“Nah pertanyaannya. Siapa lagi pemuda Indonesia ingin mendaftar berjihat memerangi kezoliman Pemerintah Myanmar, Aung San Suu Kyi, si oknum peraih Nobel “bejad” yang bertahun- tahun ditahan secara politik oleh rezim militer Myanmar?” (adams)

 

Komentar

Komentar