Home Breaking News BBC Siarkan Sejarah 90 Tahun Tenis Wimbledon

BBC Siarkan Sejarah 90 Tahun Tenis Wimbledon

202
Novak Djokovic (kiri) juara Tenis Wimbledon tahun 2015 setelah mengalahkan rivalnya Roger Federer. Photo reuters.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- BBC akan siarkan live sejarah perayaan 90 tahun Wimbledon di Kejuaraan tahun 2017 ini.

“Selama 90 tahun kami telah berhasil menangkap begitu banyak momen terbesar Wimbledon, sejak awal komentar radio sampai pada akses yang belum pernah terjadi sebelumnya ke acara yang telah kami sedia sekarang,” kata Barbara Slater, direktur BBC Sport, Kamis (15/6/2017).

Pertandingan kualifikasi Wimbledon akan disiarkan pertama kalinya, sebelum turnamen dimulai di All England Club pada 3 Juli.

Sue Barker memimpin liputan TV di BBC One dan BBC Two, sementara Boris Becker kembali ke tim BBC.

BBC Radio 5 live memiliki 100 jam aksi, sementara situs dan aplikasi BBC Sport akan menampung 15 aliran video HD langsung.

Cakupan kejuaraan dimulai di radio pada tahun 1927, dan satu dekade kemudian pemirsa TV dapat beralih dan menangkap aksinya.

“Kami sangat bangga bisa merayakan hubungan penyiaran yang sudah lama berlangsung dengan All England Tennis Club,” tambahnya.

“Kami senang tahun ini untuk dapat menawarkan lebih banyak pemain tenis bahkan lebih banyak live action dengan menambahkan pertandingan kualifikasi di Roehampton ke penawaran kami yang sudah ekstensif.”

Petenis ajang ini dihuni para juara. Seperti Andy Murray, Rafael Nadal, Jocovic, Serena William bersaudara dan lain sebagainya. (oca)

Komentar

Komentar