Home SPORT Bola Bantai FC Porto, Juventus ke Semi Final

Bantai FC Porto, Juventus ke Semi Final

315
Maxi Preira, pemain FC Porto klengar diberi hadiah kartu merah setelah tangkap bola ketika akan masuk ke gawang timnya pada leg kedua LLiga Champion 2016-17 di JUventus Stadion, Rabu dini hari (15/3/2017). Foto AFP.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sudah diperkirakan dari awal. Juventus lolos ke semi final Liga Champions musim 2016-17.

Bahwa Buffon dkk berhasil membantai FC Porto dengan skor agregat 3-1 leg kedua dini hari tadi, Rabu (15/3/2017) di Juventus Stadium.

Sejak pluit babak pertama bunyi, skuad si Nyonya Tua, sudah ngegedor barisan pertahanan FC Porto.

Akibatnya, Maxi Pereira, skuad FC Porto bawa petaka. Tangkap bola ketika bola mau gol ke gawang mereka dijaga Iker Kasillas, menit ke-40. Maxi pun terpaksa diberi kartu merah oleh wasit.

Dybala, sang algojo tak siasiakan peluang emas itu. Eksekusi dari titik finalti melahirkan gol pembuka dan satu-satunya dalam duel ini yakni menit ke40.

Skor agregat jadi bengkak 3-0 buat Juventus hingga pluit babak pertama usai.

Duel leg pertama di kandang FC Porto di Purtugal, minggu lalu, jawara Italia berjuluk si Nyonya Tua, menang 0-2.

Namun di babak kedua, FC Porto main lebih agresif meski cuma main 10 orang saja pasca Maxi dikeluarkan paksa oleh wasit itu.

Berbagai serangan balik mereka lakoni, ada empat suting ke gawang Juventus dikawal Boffon. Namun bisa diamankan barisan pertahanan tim Italia itu.

Namun memang, dari teknik permainan, pasukan si Nyonya Tua lebih apik ketimbang FC Porto, dalam arti kualitas  tingkat diatasnya.

Bahwa JUventus menguasai permainan hingga bisa menang telak dan lolos ke semi final.

Tapi sayang Gonzalo Higuain tak juga bisa bertelur gol karena dikawal ketat para pemain jawara Liga Portugal itu. (ling)

 

 

Komentar

Komentar