Home Breaking News Bank Dunia : Harga Energi Naik 28 Persen Tahun 2018

Bank Dunia : Harga Energi Naik 28 Persen Tahun 2018

184
Khalid Al-Falih, Minister of Energy, Industry and Mineral Resources of Saudi Arabia. AP

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Bank Dunia memperkirakan terjadi kenaikan harga minyak mentah menjadi 56 dolar AS per barel pada 2018, dari 53 dolar AS tahun ini.

“Commodity Markets Outlook Bank Dunia memperkirakan harga minyak mentah akan naik menjadi 56 dolar AS per barel pada 2018, dari 53 dolar AS tahun ini,” tulis Antara terkait outlook bang tersebut.

Permintaan dan pengekangan produksi yang kuat di negara-negara pengekspor minyak (OPEC) dan produsen-produsen non-OPEC telah menaikkan harga minyak, meski terjadi peningkatan dalam produksi minyak serpih AS, kata bank tersebut.

Harga energi meliputi minyak, gas alam, dan batu bara diperkirakan akan tumbuh 4,0 persen pada 2018 setelah melonjak 28 persen tahun ini. Sementara harga-harga logam diperkirakan akan stabil pada 2018 setelah melonjak 22 persen tahun ini.

“Harga-harga komoditas energi pulih karena permintaan yang stabil dan penurunan persediaan, namun banyak tergantung pada apakah produsen minyak berusaha untuk memperpanjang pemotongan produksi,” kata John Baffes, penulis utama laporan tersebut.

“Perkembangan-perkembangan di Tiongkok akan memainkan peran penting dalam lintasan harga untuk logam,” kata Baffes, sebagaimana dilaporkan Xinhua. (dewi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar