Home NASIONAL KEAMANAN Bakamla Tingkatkan Pengelolaan Arsip

Bakamla Tingkatkan Pengelolaan Arsip

120
Bakamla RI - ABF Kerja Sama Perkuat Keamanan Perbatasan Laut

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Sistem pengelolaan kearsipan di lingkungan Bakamla RI diharapkan berkembang mempermudah semua pihak.

‘Kami berharap langkah-langkah aksi yang telah direncanakan untuk meningkatkan kualitas pengarsipan’, ujar Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma TNI Suradi AS, saat memimpin rapat internal bidang kearsipan di Kantor Pusat Bakamla RI, Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kabag TU dan Rumga Bakamla RI AKBP Capt. Nyoto Saptono, memaparkan rencana kegiatan pengelolaan kearsipan yang akan dijalankan Bakamla RI pada tahun ini.

Untuk memperbaiki sistem kearsipan, pada tahun ini diagendakan 4 hal, yaitu menyusun kebijakan kearsipan sesuai UU Nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan, melaksanakan program kearsipan, mengikutsertakan personel Bakamla RI yang bertugas dibidang Kearsipan untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Teknis Kearsipan, serta mengupayakan pemenuhan standar sarana dan prasarana kearsipan sebagaimana diamanatkan dalam ketentuan peraturan perundang-undangan kearsipan.

Bakamla RI secara intens berkoordinasi dengan ANRI dan menjadwalkan pula kunjungan ke LPNK yang terakreditasi A dibidang kearsipan guna meningkatkan wawasan pengetahuan personel. (ling)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar