Home Breaking News Badai Salju di Pegunungan Alpen Ancam Puluhan Ribu Wisatawan

Badai Salju di Pegunungan Alpen Ancam Puluhan Ribu Wisatawan

85
Badai salju hantam ribuan wisatawan di Pegunungan Alpen Swiss - bbc

SWISS, CITRAINDONESIA.COM- Ribuan wisatawan terdampar setelah badai salju di Pegunungan Alpen memotong kota dan desa di Swiss, Perancis dan Italia.

Di resor Swiss dari Zermatt, lebih dari 13.000 wisatawan terjebak dan beberapa pengunjung yang ingin meninggalkan diterbangkan dengan helikopter.

Ski tidak mungkin bila dipakai di lereng karena semua tertutup salju dan rentan longsor membahayakan. Lebih dari satu meter (39in) salju turun di bagian itu sejak Senin. Pada Selasa, semakin parah.

Risiko longsoran ditetapkan pada maksimum titik jarang digunakan pada skala lima poin. Ini adalah yang tertinggi yang telah selama hampir 10 tahun.

Longsoran salju menghantam sebuah bangunan lima lantai di Sestrieres, di pegunungan Alpen Italia, Senin, tapi 29 orang yang tinggal di gedung lolos tanpa cedera, melarikan diri melalui garasi.

Peramal Perancis menggambarkan hujan salju sebagai jenis ini terlihat “sekali dalam setiap 30 tahun”, sampai dengan 1,8 meter (6 kaki) dari salju yang jatuh di 36 jam di bagian daerah Savoie.

Seorang pemain ski Inggris – John Bromell, 39, dari Willingham oleh Stow dekat Lincoln – melarikan diri dan hilang pada hari Minggu di Tignes resor ski di Perancis Alps. (dewi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar