Home EKUIN Perikanan Ayo Ramaikan Festival Ikan, Hadiahnya Masak Untuk Presiden

Ayo Ramaikan Festival Ikan, Hadiahnya Masak Untuk Presiden

229
TNI AL dan KKP Gelar Gemarikan, menggelar Festival Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (23/5/2017). (Foto: KKP)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pada perayaan 17 Agustus mendatang, pemerintah akan bekerja sama dengan Femina Group, khususnya situs masak Primarasa.co.id, menyelenggarakan Lomba Masak Ikan Nusantara, dengan hadiah masak ikan untuk orang nomor 1 Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pemenang lomba masak akan mendapatkan kesempatan workshop dan memasak untuk Presiden Jokowi pada rangkaian Perayaan 17 Agustus 2017 di Istana Negara,” jelas Teten Masduki.

Festival ini diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bekerja sama dengan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Kantor Staf Presiden (KSP).

Lomba Masak Ikan Nusantara merupakan kompetisi masak yang terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia ini bertujuan mencari koki terbaik yang dapat mengolah hasil laut menjadi hidangan lezat dan bergizi.

Peserta Lomba Masak Ikan Nusantara cukup mendaftarkan resep ikan dan foto hasil masakannya, kemudian anggota dewan juri Femina Group akan menghubungi peserta untuk mengikuti audisi.

Femina Group diwakili oleh Primarasa juga melakukan roadshow ke Biak, Papua (11 Juli 2017), Batam (16 Juli 2017), Gorontalo (18 Juli 2017), serta beberapa daerah lain di Indonesia yang masih dalam konfirmasi untuk mengaudisi dan bertemu langsung para calon koki masakan ikan Istana 72 Tahun Kemerdekaan Indonesia.

“Keluarga besar perikanan Indoensia menyambut langkah luar biasa menggelar festival dan lomba masak ikan Road to Istana. Ini upaya konkret mendorong masyarakat agar lebih mencintai ikan lokal,” kata Sekretaris Jenderal KKP, Rifky Effendi Hardjanto.

Kementerian Pariwisata pun menyatakan dukungannya terhadap Lomba Masak Ikan Nusantara ini karena roadshow yang dilakukan di berbagai daerah di Indonesia sejalan dengan prioritas mereka untuk menyoroti kuliner dan wisata nusantara. Keterlibatan Primarasa secara strategis juga diharapkan dapat memperkaya keragaman kuliner nusantara.

“Kami terus mempromosikan ikan Indonesia, terutama lewat pendekatan wisata kuliner,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Ibu Esthy Reko Astuti.

Info lengkap dan pendaftaran peserta Lomba Masak Ikan Nusantara bisa dilihat di www.Primarasa.co.id atau kontak Sari Wardi (e-mail: sari.astuti@feminagroup.com, sariwardi.astuti@gmail.com dan hp: 0811 999 3775. (*)

Komentar

Komentar