Weather United States Of America, Ashburn United States Of America, Ashburn +22°C

Citra Indonesia

Ayah, Mengapa Aku Berbeda?

Ayah, Mengapa Aku Berbeda?

November 16
11:43 2011
Citra Indonesia.com : Perbedaan  atau kelemahan yang ada pada diri manusia,  seringkali  menyingkiran  manusia itu sendiri dari lingkungannya.
Cerita dan kelemahan  yang  dituturkan  gadis tuna rungu  bernama Angel, diangkat  Rapi  Film  ke layar lebar.  Judulnya, Ayah,  Mengapa   Aku  Berbeda?
Film ini mengisahkan adaptasi novel dan cerita on line karya Agnes Danovar  yang telah  dibaca   lebih  dari 2 juta  pembaca online, dari awal hingga akhir. Dihujani air mata.
Sementara benang  merah dari  film garapan Findo  Purwono  HW, seperti dikatakan sang produser Gope Samtani, ingin  mengajak  masyarakat kita tidak lagi memandang sebelah mata orang-orang yang punya kelemahan di sekitarnya.
“Karena  di balik  kekurangan  manusia, pasti ada kelebihan dan sisi positif  yang  mereka miliki,”  tutur Gope.

Maksud  Gope  seperti   sosok   Angel  (Dinda Haw)  di film  ini.  Meski  dia gadis tuna  rungu  tapi  cantik, pintar, dan berbakat.

Dan  memang   hidupnya  ditakdirkan  untuk  terus  melampaui tantangan.  Ibunya  meninggal  saat  melahirkannya, lalu  ia dibesarkan  dengan  penuh cinta oleh  Ayah  (Surya  Sahputra)  dan neneknya  (Rima  Melaty).

Yang menarik, Angel  lebih cerdas dari anak seusianya. Dan karena dilahirkan oleh pasangan pianis, secara alami ia menguasai bakat yang sama.

Karena  kecerdasannya  inilah Angel disekolahkan  di sekolah umum, di mana ia akhirnya  belajar  memahami  bahwa tak semua orang nyaman  dengan perbedaan

Di  sekolah, Agnes , gadis cantik  yang  merasa  terancam  dengan hadirnya  Angel  yang cantik, pintar, dan berbakat.

Angel  akhirnya  tak pernah lepas dari “serangan”    Agnes  yang bertubi-tubi.  Di situ pulalah ada  Hendra, cowok baik hati yang kemudian  menjadi  sahabat  Angel, dan Martin cowok incaran   Agnes  yang  diam-diam lebih memperhatikan Angel

Pada saat yang sama, ayah Angel  mengalami  masalah jantung. Pendapatan tak seberapa  dari  toko roti  keluarga yang ia kelola, menghambat pengobatannya.

Angel  berusaha  menambah  penghasilan keluarga dengan  menjadi pianis sebuah cafe. Di cafe inilah, ia merajut cinta dengan Ferly, pegawai cafe tersebut. Cinta  mereka  tentu saja tak biasa, karena bernuansa  perbedaan yang  tidak  biasa

Tantangan demi tantangan, hambatan demi hambatan harus dihadapi Angel. Sebagai manusia ia hampir menyerah, namun Tuhan selalu punya cara mengembalikan kekuatannya.

Hingga pada akhirnya Tuhan memberikan jawaban terindah atas pertanyaan Angel  yang  pernah ia  sampaikan ke Sang Ayah “Ayah, mengapa aku berbeda?”.  (him)
Share

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Your email address will not be published.
Required fields are marked *

Cari Konten