Home Daerah Jakarte Awas Nyamuk DBD di Musim Hujan

Awas Nyamuk DBD di Musim Hujan

154
Ilustrasi DBD, (Foto: istimewa)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Musim hujan banyak Nyamuk bersarang di lungkungan kita. Untuk mengantisipasi perkembangbiakan. Karena nyamuk ini bisa menularkan penyakit deman berdarah dengue (DBD) hingga mematikan korbannya.

“Diberitahu kepada masyarakat pemberantasan sarang nyamuk,” ujar Erni (36) Kader Jumantik RW 10 Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Senin (2011/2017).

Tak cuma soal nyamuk saja, Pemda DKI Jakarta ikutsertakan 33 kader Jumantik dan PKK di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, mensosialisasikan program bersih kepada warga sekitar, juga soal bahaya penyakit dari binatang puaraan lainnya.

” Kami pilih Jumantik dan PKK karena mereka itu paling tahu rumah mana yang memiliki anjing, kucing ataupun burung,” ujar kasudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti, Senin (20/11/2017).

Juga disosialisasikan vaksinasi rutin setahun sekali, binatang anjing harus dirantai, Hewan Penular Rabies (HPR) tidak boleh dilepasliarkan, hingga syarat-syarat memelihara hewan unggas. (bjc/adams)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar