Home Breaking News Awas Credit Card dan ATM Anda Diincar Mafia!

Awas Credit Card dan ATM Anda Diincar Mafia!

2538
Tersangka pembobol kartu kredit beserta barang buktinya ketika di Ditreskrimsus Polda Jakarta, (Foto: Badia/citraindonesia.com).

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Awas! Bagi Anda yang memiliki credit card dan ATM waspadalah. Uang anda sewaktu- waktu bisa dibobol maling. Waspada penggunaan PIN- jangan sampai bocor ke pihak yang tidak Anda kenal.

“Para mafia tengah mengincar kita setiap saat! Bahwa pembobolan bank sudah banyak terjadi di dalam dan luar negeri,” ujar Welly Widjojo, memperingatkan, Minggu (16/4/2017).

Welly mengakui, sindikat ini kebanyakan di kota- kota besar. Misalnya di mal- mal yang menyediakan fasilitas perbankan dan juga ATM.

“Jangankan nomor pin, akun medsos aja sudah dibobol orang. Penjahat itu sudah makin canggih. Lihat tuh Haikal, dia cuma ulusan SMP. Tapi kemampuannya nge-hacker luar biasa. Kata Polisi dia menbobol 4.600 situs online, termasuk untuk menguras banyak uang orang dari rekening bank,” ujarnya mencontohkan.

Di luar negeri, kata dia, Inggris membenarkan penangkapan seorang hacker usia 16 tahun.

“Gila nggak. Dia masih 16 tahun- ya seusia SMP. Tapi dia berani dan mampu nge-heck akun FBI dan CIA. Salah satunya akun email pribadi Direktur CIA, John Brennan. Edan, makanya hati- hati anda,” jelasnya.

Di Jepang;

Dia juga heran kenapa kartu kredit orang di Jepang tiba- tiba bermasalah. Dan itu jadi viral di media internasional.

Bahwa 3 perusahaan kartu kredit Negara Sakura kata dia tengah menyelidiki gagalnya proses transaksi beberapa jam, Sabtu (15/4/2017).

“Vendor credit card JCB kan terpercaya di Jepang. Dia terbesar. Tapi transaksi pemegang kartu di toko gagal jam 11:00 siang. Coba…,” tandasnya.

Menurut nhk, kegagalan terjadi pada sistem penyelesaian kartu kredit Jepang Card Network.

Beberapa orang mencoba menggunakan kartu kredit buatan Mitsubishi UFJ Nicos dan Jaccs pada sistem sama. Tapi tetap tidak bisa transaksi.

“Sistem ini baru dipulihkan oleh sekitar 05:20,” ujar nhk.

Sistem reservasi online East Japan Railway Company, dikenal “Eki Net”, juga mengalami gangguan jam 11:00 itu.

Pengguna jadi galau. Tidak dapat bertransaksi sampai sistem dipulihkan sekitar pukul 18:30.

Perusahaan kereta api sedang menyelidiki penyebab kegagalan. (friz)

Komentar

Komentar