Home Breaking News Awak Delman dan Abang Becak Bawa Obama Keliling

Awak Delman dan Abang Becak Bawa Obama Keliling

556
Enak naik Delman di lokasi wisata belanja dan jajanan Jalan Malioboro, Yogyakarta. Photo journesia

YOGYAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Awak Delman dan para Abang Becak tak mau kalah. Mereka siap bawa keliling kota Yogyakarta Obama dan keluarga. Ini bukti bahwa Presiden AS ke-44 Barack Obama disayangi oleh masyarakat Yogyakarta.

“Wes.. siap ta bawa naik Delman keliling Yogyakarta pak Obama dan keluarga. Gratiss,” ujar Suratman, awak Delman yang biasa mangkal di seputar lokasi wisata Jalan Malioboro, Yogyakarta, Selasa (27/6/2017).

Istri Obama dan seorang putrinya di Bali.

Darto juga mengatakan hal yang sama. “Senang banget bawa Pak Obama dan keluarga. Seharian deh saya kasih, gak usah bayar. Kita bawa beliau ke tempat- tempat wisata, sampai ke toko- toko butik, cari batik atau makanan dan kuliner,”.

Pun senada dikalatakan kelompok Abang Cecak. “Mau kemana saja kita bawa beliau. Seharian juga OK. Ora usah bayar, dengan senang hati,” ujar Anto.

“Kalau naik mobil mewas beliau sekeluarga dah sehari- hari. Tapi kalau naik becak saya rasa belum. Perlu pihak keamanan arahkan beliau naik becak supaya terkesan dengan keramahan orang Yogyakarta. Ntar kan supaya datang lagi,” kata Suryanto mengulas.

Obama dan keluarga arung jeram di Bali.

Sebelumnya para pengamen daerah ini juga sangat antusias mendengar rencana kedatangan bekas orang nomor satu Amnerika Serikat itu. Bahwa aparat sudah mengkonfirmasi Obama tiba di Kota Kraton Yogyakarta, Rabu (28/6/2017).

“Bila diizinkan, kami para pengamen menghibur Presiden Barack Obama sekeluarga saat santap malam di lesehan jalan Malioboro, atau hingga semalam suntuk juga siap,” ujar Kelik Sumojo dkk, di  Yogyakarta, Selasa (27/6/2017).

Pemuda Kelik dkk mengaku memliki warna musik yang khas, yakni langgam jawa, tarling juga OK bisa pop hingga rock and roll. (yul)

Komentar

Komentar