Home Breaking News AS Terkait Defisit Perdagangan Dengan Jepang

AS Terkait Defisit Perdagangan Dengan Jepang

497
Pelabuhan ekspor impor barang China, photo cdn.techjuice.pk.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer telah menekankan pentingnya menangani defisit perdagangan AS dengan Jepang.

Lighthizer dan Sekretaris Perdagangan AS Wilbur Ross mengadakan pembicaraan terpisah dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang Hiroshige Seko di Washington Kamis. Mereka bertukar pandangan mengenai kerjasama ekonomi bilateral dan perdagangan.

Lighthizer menyarankan agar Amerika Serikat menekan Jepang untuk mengatasi ketidakseimbangan perdagangan besar selama dialog ekonomi bilateral di masa depan.

Sementara Seko kepada wartawan mengatakan tidak ada diskusi spesifik soal kemungkinan agenda atau prosedur dialog ekonomi tersebut.

AS berkeinginan untuk melakukan pembicaraan mengenai sebuah perjanjian perdagangan bebas bilateral melalui kerangka kerja ini.

Administrasi Trump sedang mempertimbangkan mengajukan undang-undang perdagangan memungkinkan presiden membatasi impor baja murah dan produk lainnya atas dasar keamanan nasional. Mitra dagang AS prihatin dengan suasana proteksionisme yang semakin meningkat.

Seko mengatakan bahwa dia dapat melakukan diskusi mendalam dengan pejabat AS mengenai masalah ini juga.

Dia menambahkan analisis cermat diperlukan sebelum memutuskan bagaimana melanjutkannya, dia mendesak pihak AS untuk merespons dengan hati-hati. (oca)

Komentar

Komentar