Home Breaking News AS Biarkan Tranksasi Kontrak Bitcoin

AS Biarkan Tranksasi Kontrak Bitcoin

170
Uang bitcoin China.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Bitcoin telah mengambil langkah lain menuju arus utama keuangan. Seorang regulator AS mengatakan akan membiarkan tranksasi kontrak keuangan Bitcoin.

“Bursa CME Group dan CBOE Global Markets akan menawarkan investor Bitcoin futures mulai akhir bulan ini,” tulis bbc, Sabtu (2/12/2017).

Langkah tersebut mengirim harga kripto-mata uang ke atas, melanjutkan minggu yang mudah menguap. Sementara Bitcoin mencapai rekor di atas $ 11.400 pada hari Rabu lalu, namun kemudian kehilangan 20% nilainya dalam 24 jam berikutnya.

Pengumuman dari Commodity Futures Trading Commission (CFTC) bahwa akan memungkinkan futures diperdagangkan dalam mata uang. Artinya, investor bisa membeli dan menjual kontrak di Bitcoins – kesepakatan membeli mata uang kripto, misalnya waktu tiga bulan dengan harga tertentu.

CME Group mengatakan bahwa perdagangan tersedia di platform perdagangan elektronik CME Globex mulai 18 Desember. Untuk mencegah volatilitas, CME dan CBOE akan lebih ketat dari pada pengamanan manajemen risiko biasa.

Risiko gelembung ;

CME dan CBOE juga telah sepakat untuk perjanjian berbagi data, terutama mengenai proses penyelesaian, sehingga CFTC dapat melakukan pengawasan sendiri terhadap kontrak keuangan baru tersebut.

Peningkatan pesat Bitcoin darisemula $ 800 Desember tahun lalu menjadi lebih dari $ 11.000 minggu ini di Coindesk telah memicu kekhawatiran bahwa ini adalah gelembung harga yang bisa membuat investor baru-baru ini mengalami penurunan.

Kepala eksekutif JPMorgan Chase Jamie Dimon menyebut Bitcoin sebagai “kecurangan” di sebuah konferensi pada awal September, sementara bos Goldman Sachs Lloyd Blankfein mempertanyakan apakah mata uang kripto itu adalah mata uang sama sekali, mengingat harga volatilnya. Ini “tidak terasa seperti menyimpan nilai,” katanya. (linda)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar