Home Breaking News Arus Balik : Menhub Pantau dari Video Conference

Arus Balik : Menhub Pantau dari Video Conference

137
Menhub Budi Karya dan para perwira Kakorlantas usai video confrence di Kantor Kakorlantas, Jakarta, Selasa (27/6/2017). (Photo Adams/citraindonesia.com.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Jalur Nagreg dan Tol Cipali terpantau macet hingga malam ini, Sabtu (1/7/2017) karena pemudik makin ramai untuk balik ke tanah perantauannya.

Namun Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau kondisi itu dari video conference di kantor Kemenhub menyatakan; “Cipali terjadi kemacetan. Kita sudah mengimbau Cipali bukan satu-satunya jalan untuk mudik,” ujarnya.

Dalam Video conference itu Menhub perintahkan semua unsur di lapangan untuk mengurainya. Misalnya contraflow. “Sekarang dilakukan dua arah, tapi tidak macet,” jelasnya seraya mengatakan contraflow dilaksanakan hingga mencapai 30 kilometer.

Mengurangi kepadatan, Budi lantas mengatakan : Malam ini, menurut pantauan kita, pemudik menginginkan malam sampai Jakarta supaya tidak terlalu panas. Kita sudah memantau. Kakorlantas setiap exit ada satu juri. Polisi bintang 1 merekomendasikan jalan itu ditutup atau dibuka. Mekanisme berlaku dengan melakukan contraflow dan ke Pantura,” imbuhnya. (adams)

 

Komentar

Komentar