Home Breaking News Arus Balik di Bakauheni ke Merak Sepi, Keamanan Kondusif

Arus Balik di Bakauheni ke Merak Sepi, Keamanan Kondusif

134
Arus mudik di pelabuhan Merak, Banten menuju Pulau Sumatera. Photo dtk.

MERAK, CITRAINDONESIA.COM- Arus Balik dari Pulau Sumatera yang melewati Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung menuju Merak, Banten hingga ke Pulau Jawa dan Jakarta tampak berjalan lancar dan keamanan kondusif.

“Masih sepi karena kemungkinan para pemudik masih berlebaran sampai puas di kampungnya,” ujar petugas Pelabuhan Bakauheni, Minggu dini hari (2/7/2017).

Dia memperkirakan mulai Minggu siang ini hingga malam harinya akan lebih ramai lagi. Karena jumlah pemudik yang belum kembali masih ada sekitar setengah juta lagi. “Mungkin mereka masih ada yang lagi di jalan, atau masih ingin puas di kampung halamannya,” tambanya.

Senada dikatakan Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak Mario Sardadi Oetomo. “Masih ada sekitar 429.993 orang pemudik belum kembali,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa total arus mudik ke Pulau Sumatera melalui pelabuhan ini kemarin tercatat sekitar 943.371 orang. Artinya masih ada sekitar 513.378 orang yang masih diperjalanan atau masih lebaran di kampung halaman.

Sedangkan data kendaraan roda empat yang sudah kembali tercatat 96.330 unit dari total 197.250 unit saat mudik dari jalur ini.

Kondisi keamanan di area Bakauheni hingga di atas Kapal dan kemudian nanti mendarat di Pelabuhan Merak menurut petugas keamanan kondusif.

“Keamanan sejak dari Pelabuhan Bakauheni hingga di atas Ferry hingga mendarat di Merak berjalan sangat kondusif. Doakan saja,”¬† ujar seorang petugas. (iin)

 

Komentar

Komentar