Home Breaking News Artis Terlibat Narkoba, Pengamat : Hukum Mati Saja!

Artis Terlibat Narkoba, Pengamat : Hukum Mati Saja!

238
Pasangan Seleb Tora Sudiro dan istrinya Mike Amalia. foto tribun.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Banyak sekali aktor dan aktris Indonesia yang keranjingan narkoba. Belum klar kasus Ridho Rhoma, Iwa K, Pretty Asmara, kini muncul lagi artis Tora Sudiro yang sudah ditetapkan tersangka oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

“Kasus Tora ini lebih menarik karena Tora Sudiro ditangkap basah petugas Satuan narkoba Polres Jakarta Selatan bersama istrinya, Mieke Amalia,” ujar Muhammad Irsan, Sabtu (5/8/2017) saat dimintai komentar di Jakarta.

Kata dia : “Biasanya si pemakai tidak bersama istrinya atau suaminya. Pasangan biasanya akan sembunyikan tabiat buruknya dari istri atau suaminya. Ini mereka berdua yang dicokok dan petugas menyita barang terlarang dari tangan mereka. Ini artinya, pasangan suami istri ini mungkin sudah biasa mengkonsumsinya. Ini bahaya sekali, untung cepat tertangkap polisi, kalau tidak bisa- bisa barang ini jadi konsumsi anak- anak mereka juga. Rusaklah bangsa ini. Harusnya polisi kenakan pasal berlapis kepada Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia. Jangan kasih ampun. Ini contoh orang tua gak benar,” tandasnya.

Apa solusi atau hukuman paling tepat kepada pengguna atau bandar narkoba ini menurut Anda?

“Anda coba bayangkan mas. Kalau gara- gara mereka ini, orang lain jadi korban. Saya sepakat diberikan hukuman mati. Mau mereka pemakai, pengedar, bandar atau apalah istilahnya, semua dihukum mati saja. Mau punya satu butir, seuprit atau satu kapal, hukumnya disamakan saja, hukum mati, titik. Ini bukan masalah HAM lagi, ini menyangkut masa depan bangsa ini. Dan sebagai publik figur harusnya mereka kasih contoh yang baik bagi masyarakat. Biasanya kan masyarakat akan mencontoh para artis pujaannya. Coba kalau kelakuan ini dicontoh penggemarnya. Bahaya banget kan! Nah soal apakah nanti pengadilan misalnya menyatakan mereka terbukti, itu urusan hakim. Tapi pelaku narkoba ini harus dibersihkan dari Indonesia,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Vivick Tjangkung di Jakarta Kamis (3/8/2017) menegaskan Pil yang disita dari artis Tora Sudiro dan istrinya, Mieke Amalia, adalah obat merek dagang Dumolid. “Tapi tetap kami periksa,” katanya.

Bahwa Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan meringkus Tora dan Mieke di rumahnya, di Jalan Diponegoro, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8/2017). Petugas menyita 30 butir pil diduga narkoba dari rumahnya itu. (adams)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar