Home Breaking News Apa Urusan Farhat Abbas Dalam Mega Korupsi eKTP?

Apa Urusan Farhat Abbas Dalam Mega Korupsi eKTP?

196
Pengacara Farhat Abbas.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- “Apasih urusan Farhat Abbas di kasus korupsi berjamaah eKTP? Hanya karena kasus keterangan palsu atau memang dia ikut main?,” begitu tanya apara awak media yang sehari- hari meliput di markas anti rasuah KPK, hingga kini Jumat (21/4/2017) tak terjawab tuntas.

Boleh saja pertanyaan sekalgus bernada heran para pemburu berita itu. Maklum! Farhat Abbas ini dikenal sebagai seorang pengacara yang juga banyak berurusan dengan para selebriti, misal soal akan berduel dengan anak musisi Ahmad Dhani, terkait kasus tabrakan si bontot Dhani dulu.

Tapi kabar mengejutkan diungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (21/4/2017), bahwa bekas suami artis Nia Daniati itu akan dipanggil KPK untuk diperiksa karena diduga memberikan keterangan palsu pada sidang mega korupsi eKTP yang merugikan negara di atas Rp2 triliun- dan bahkan menyeret nama para elit hingga pencekalan Ketua DPR RI, Setya Novanto itu.

Lantas apa peran Farhat Abbas? “Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi tersangka Miryam S Haryani,” ujar Febri Diansyah kepada awak media di kantornya, Jumat (21/4/2017).

Bahwa konon, pengacar itu memberikan keterangan palsu tidak benar pada persidangan perkara tindak pidana korupsi proyek e-KTP atas nama terdakwa Irman dan Sugiharto.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Miryam S Haryani [MSH],” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Hari ini KPK juga akan memeriksa mantan Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni dan Vidi Gunawan, rekanan eKTP sebagai saksi Miryam yang sudah ditetapkan tersangka sejak kemarin.

KPK tampak greget melihat Miryam ini karena di Pengadilan Tipikor, mencabut BAP-nya.

Kemudian dipanggil dua kali juga tidak datang- maka bila hari ini tidak datang- maka Miryam dijemput paksa. (oca)

Komentar

Komentar