Home Breaking News Anis- Sandi Tampung Curhat Warga Terkait Mahalnya Harga Sembako

Anis- Sandi Tampung Curhat Warga Terkait Mahalnya Harga Sembako

258
Deklarasi pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, Anis Baswedan-Sandiaga Uno.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Anies- Sandi blusukan di toko Fresh Market di Pantai Indah Kapuk. Mereka ingin tahu persis curhat rakyat terkait malahnya harga- harga kebutuhan pokok (sembako).

Lantas Sandi langsung bicara tanya- jawab interaktif dengan pedagang di lokasi itu. “Daging berapa?, mudah mudahan bisa lebih turun (murah) ya,” tanya Sandi. Dijawab penjaga dagangan itu “sudah (turun) pak,”.

Sandi tanya lagi: “Cabai sudah turun belum? Si pedagang tampak hanya senyum. Entah apa maksudnya, apakah masih bertahan di atas Rp120,000/Kg atau tidak.

Intinya, Sanndi mengucapkan alhamdulillah bila harga- harga kebutuhan masyarakat turun sehingga meringankan beban rakyat.

Sandi juga berkomitmen menjaga aspirasi rakyat yang dia temui yang menginginkan ibu kota ini kondusif, menjaga kultur dan agama, ekonomi sehingga kita tetap Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu, Anies cek harga- harga kebutuhan pokok apakah bisa dijangkau warga atau tidak.

“Tema utama kita keterjangkauan harga barang-barang pokok, kebutuhan pokok pasar-pasar tradisional, kita melihat dari dekat, ngobrol dengan para pembeli, ngobrol dengan para pedagang. Di sini salah satu pasar tradisional yang dijadikan contoh, pasarnya tradisional, dan pengelolaannya moderen,” ujar Anies saat minum kopi dengan Sandiaga serta timsesnya di daerah Kapuk, Jakarta Utara itu.

Saran Anies adalah, bahwa sistem pengelolaan pasar tradisional harus baik, pasokan juga bagus sehingga harga- harga kebutuhan stabil dan terjangkau rakyat.

“Jumlah pasarnya ditambah. Harga- harga kebutuhan yang dijual terjangkau. Itu harapan kita,” pungkasnya.

Sekedar tahu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN mendeklarasi dukungan kepada pasangan nomor urut 3 Anies- Sandi.

“Kenapa PAN baru deklarasi sekarang dibanding awal-awal? Kita nggak mau sekadar deklarasi. Kita ingin deklarasi menang yaitu kemenangan Anies-Sandi,” tegas Ketua DPW PAN, Eko Hendro Purnomo, saat mendeklarasikan dukungannya itu di GOR Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017). (adams/ling)

 

Komentar

Komentar