Home NASIONAL KEAMANAN Anggaran TNI Naik Jadi Rp64,4 Triliun

Anggaran TNI Naik Jadi Rp64,4 Triliun

95
Presiden SBY dalam sebuah pengarahan. foto setkab

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Anggaran operasional TNI tahun 2012 naik 35% lebih yakni dari Rp47,5 trilun tahun 2011, menjadi Rp64,4 triliun tahun 2012 mendatang. Kenaikan itu untuk mengoptimalkan kinerja TNI.

“Anggaran TNI tahun 2012 naik 35% lebih,” tegas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ketika menjadi Inspektur upacara HUT TNI ke 66, di Plaza Mabes Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2011).

Menurut Kepala negara, dinaikkannya anggaran tersebut untuk membangun sistem TNI yang modern di masa mendatang.

Modern dalam arti bisa meningkatkan jaminan keamanan negara, mengantisipasi ancaman teroris, mengamankan Selat Malaka, perbatasan, cyber crime, menangani sparatisme dan lain sebagainya.

“Saya instruksikan Panglima TNI meningkatkan kualitas SDM, dengan melakukan latihan gabungan hingga mampu menangkal gangguan keamanan negara,”.

“Saya juga instruksikan Menteri Pertahanan berkoordinasi dengan semua pihak dalam pengadaan alutsista TNI. Optimalkan penggunaan produk dalan negeri. Kurangi ketergantungan impor,” pungkas Presiden SBY.

“Kepada para prajurut TNI di manapun berada, pegang tegus sapta marga. TNI lahir dari rakyat untuk rakyat. Taati hukum. TNI sudah kembali kejatidiri,” ujarnya.

Acara yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB itu, Kepala Negara juga memberikan penghargaan kepada sejumlah personil TNI atas dharma baktinya selama bertugas.

Sekedar diketahui, HUT TNI ini juga dihadiri Wapres Boediono dan ibu, menteri KIB II, para dubes, pimpinan lembaga tinggi negara dan lain sebagainya. (olo)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar